Beli Mobil Secara Online, Metode Pembayaran Kredit Dipermudah

Oleh Yurike Budiman pada 05 Apr 2018, 14:03 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 17:59 WIB
Agya-Ayla Bekas Paling Dicari Konsumen Mobil88

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan e-Commerce, Blibli.com, telah resmi bekerja sama dengan Mobil88 untuk meluncurkan fitur tukar tambah mobil secara online melalui Belimob.com. 

Selain melayani pembayaran full tanpa kredit, Blibli.com juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan multifinance kepemilikan mobil untuk memudahkan pelanggan yang ingin membeli kendaraan secara kredit. Cicilan 0 persen dengan kartu kredit menjadi salah satu keunggulan dari metode pembayaran yang ada di Blibli.com.

"Kami bekerja sama dengan leasing company sudah ada lebih dari tiga perusahaan yang bisa memfasilitasi pelanggan, hanya membayar DP-nya di kita, kemudian akan di-appraise oleh tim appraiser dari leasing company tersebut,"

"Nantinya mereka lah yang melunasi sisa pembayarannya ke kami, dimana nanti mereka berkewajiban untuk membayar cicilan setiap bulan ke perusahaan tersebut," kata Lay Ridwan Gautama selaku Senior Vice President of Trade Partnership Blibli.com, di Jakarta, Rabu (4/4).

Tim appraiser dari perusahaan pembiayaan tersebut akan datang ke rumah pelanggan untuk melakukan survei, setelah pelanggan melakukan pembayaran uang muka.

"Kalau leasing, lakukan transaksi uang muka, lalu masukan KTP dan Kartu Keluarga. Nanti ada tim dari leasing yang akan datang untuk survei. Kalau disetujui leasing, konfirmasi sama kami. Kalau enggak diterima, kami kembalikan uang mukanya," kata Ridwan.

 

2 of 2

Selanjutnya

Untuk diketahui, Blibli.com sendiri hanya memfasilitasi pelanggan yang ingin membeli mobil baru. Sedangkan ia menggandeng Belimob.com sebagai fasilitas bagi para pelanggan yang hendak menjual mobil lamanya.

"Jadi kerjasama kami dengan Belimob.com justru memfasilitasi konsumen yang mempunyai mobil bekas yang ingin dijual, sebelum dia membeli mobil baru," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by