Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Motor Trail Kalah dari Bebek dan Rem Tangan

Kejadian kocak terjadi lagi. Kemb ali motor trail diselamat motor bebek. Mungkin kita harus mengakui pada akhirnya "bebek" lebih hebat di lintasan berlumpur.

Liputan6.com, Jakarta Kejadian kocak terjadi lagi. Kemb ali motor trail diselamat motor bebek. Mungkin kita harus mengakui pada akhirnya "bebek" lebih hebat di lintasan berlumpur. Kejadian tersebut menjadi berita terpopuler dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Lagi, Motor Trail Tak Berdaya, Motor Bebek Jadi Penyelamat

Sudah selayaknya motor trail menjadi motor tangguh yang mampu melintasi medan di tanah dan bebatuan. Hal ini pula ditunjang dengan performa mesin, suspensi hingga ban pacul.

Namun ada yang unik di balik sebuah foto yang diunggah akun Instagram @trailadventure. Bagaimana tidak, ternyata motor trail juga bisa keok. Selengkapnya baca di sini.

2. Buat SIM B2 Umum Harus Bertahap, Ini Kisah Sopir Truk yang Sudah 25 Tahun Menyetir

Pengemudi truk adalah salah satu elemen utama yang penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, mengingat lebih dari 70 persen kargo di negara ini diangkut melalui jalur darat.

Sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian terhadap sopir truk, UD Trucks Indonesia mengampanyekan keselamatan berkendara melalui program pembuatan dan perpanjangan SIM gratis bagi pengemudi truk. Program ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya kepatuhan berlalu lintas di jalan raya. Selengkapnya baca di sini.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Jangan Pakai Rem Tangan Saat Setop di Lampu Merah

Pengemudi mobil kerap melakukan kebiasaan yang sebenarnya tidak dibenarkan. Salah satunya saat berhenti di lampu merah, banyak pengemudi yang justru setelah rem kaki, malah menggunakan parking brake atau rem tangan. Hal ini menjadi kebiasaan karena dinilai tidak akan membuat pengemudi capek untuk menginjak rem kaki terus menerus.

Director Training Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana, mengatakan, bahwa rem tangan seharusnya tidak digunakan saat mobil dalam keadaan berhenti. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.