Sukses

Pelat Nomor Inisial Facebook Dilelang, Berapa Harganya?

Pelat nomor dengan inisial FB kini mulai dilelang. Bagi penggemar facebook (FB), memiliki pelat nomor ini sepertinya sudah menjadi hal yang wajib

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pemilik kendaraan dengan pelat nomor cantik dan unik adalah kebanggaan. Bahkan, pengguna mobil atau motor rela membayar harga tinggi untuk mendapatkan pelat nomor incaran, apalagi berhubungan dengan jati diri pribadinya.

Seperti di Malaysia, pelat nomor dengan inisial FB kini mulai dilelang. Bagi penggemar Facebook (FB), memiliki pelat nomor ini sepertinya sudah menjadi hal yang wajib untuk meningkatkan gengsi di kendaraan kesayangan.

Melansir Paultan, Rabu (4/4/2018), Wakil Menteri Transportasi Malaysia, Datuk Ab Aziz Kaprawi, seri baru pelat nomor FB ini diperkenalkan karena permintaan yang tinggi untuk seri ini di Putrajaya.

Selain pelat nomor seri FB, bakal ada juga pelat nommor seri FC yang bakal datang tahun depan. Sepertinya, mengeluarkan pelat nomor unik akan dilakukan setiap tahun.

"Hasil penawaran untuk pelat FB akan diumumkan pada 14 Mei 2018," ujar Kaprawi. "Road Transport Departement (JPJ), Malaysia, akan meluncurkan seri pelat nomor FC tahun depan, dan kami akan melakukan setiap hari," tambahnya.

Untuk saat ini, pelat nomor untuk kendaraan yang terdaftar di Putrajaya menampilkan awalan V seperti Kuala Lumpur.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelat Nomor Cantik 'Aku Bos' Harganya Sama Seperti 3 Avanza

Bagi sebagian orang, memiliki pelat nomor cantik akan menambah keberuntungan. Namun, tak sedikit dari mereka yang menginginkan pelat nomor cantik hanya untuk menambah gengsi dan meningkatkan gaya menjadi lebih keren.

Di sejumlah negara, memilih pelat nomor cantik untuk tunggangannya tak hanya mengandalkan uang banyak. Mereka pun harus membelinya melalui cara lelang.

Nah, kali ini pelat nomor cantik yang masuk daftar lelang terjadi di Negeri Jiran, Malaysia. Nomor tersebut yaitu ‘AKU 1’ yang dijual Perak Road Transport Department.

Dilansir Bernama, Jumat (25/8/2017), menurut Direktor Perak Road Transport Departemnt, Mohd Zawawi Zakaria, pelat nomor AKU 1 telah mendapatkan tawaran tertinggi dari lelang yang digelar 3-18 Juli 2017 lalu dengan banderol 207.898 ringgit atau sekitar Rp 646 juta.

Harga ini juga sama seperti pembelian Toyota Avanza yang dibanderol Rp 220 jutaan.

Harga pelat nomor 'AKU 1' ini mengalahkan harga termahal dari pelat nomor ‘AKU 8055’ yang artinya Aku Boss dengan harga 74 ribu atau sekitar Rp 230 juta.

Zawawi juga menyatakan, di Malaysia ada beberapa pelat nomor yang sangat populer, yaitu dengan nomor belakang 8055, 1305 dan 805. Semua nomor tersebut jika dibaca ‘Bos’

Masih melansir Bernama, Perak Road Transport Departemnt telah menerima 3.315 penawaran atas nomor AKU 1, namun 239 penawar di antaranya ditolak karena tidak memenuhi syarat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.