Sukses

Cara Komunitas Toyota Fortuner Dukung Gelaran Asian Games

Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) memberikan tempat sampah yang diletakkan di sejumlah titik di kota Palembang.

Liputan6.com, Palembang - Indonesia siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang dihelat di Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September 2018. Hal ini pula membuat para pecinta Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) ikut menyambut hangat gelaran olah raga terbesar se-Asia tersebut.

Bahkan sebanyak 50 member ID42NER melakukan perjalanan ke Palembang, Sumatera Selatan untuk mengunjungi beberapa venue pertandingan.

 

Menurut Wapres ID43NER Duta Aerlangga, guna mendukung perhelatan dan juga pariwisata Palembang, komunitas ini juga memberikan tempat sampah yang diletakkan di sejumlah titik di kota Palembang.

"Sudah sepantasnya jika ID42NER memberikan pengaruh positif  bagi lingkungan sekitarnya. Pengaruh positif adalah konsekuensi logis sebagai klub otomotif yang peduli akan ekologi dan lingkungan,” ungkap Wapres ID42NER Duta Aerlangga dalam keterangan tertulis, Selasa (3/4/2018).

Lebih lanjut Duta menyatakan, dengan mengusung tema ‘Bertandang ke Bumi Sriwijaya’ acara yang dihelat akhir pekan lalu itu ditujukan mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan sesama member di berbagai wilayah.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

“Palembang salah satu provinsi yang menjadi tujuan favorit pariwisata di Indonesia karena terkenal dengan keindahan alamnya, kekayaan budaya, juga keramahtamahan masyarakat dan kuliner,” katanya.

Selain venue Asian Games, komunitas ini juga berwisata air di Pulau Kemarau, serta melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan berbagi melalui ID42NER Social Responsibily (ISR).

“Pengumpulan dana secara spontanitas di antara member’ untuk disalurkan kepada anti-panti asuhan atau anak-anak yang kurang mampu,” ungkap Murshal selaku Ketua Chapter Palembang.

3 dari 3 halaman

Touring Perdana

Sebelummnya, ID42NER melakukan perjalanan berupa touring perdana di awal 2018, dengan tujuan Tanjung Lesung, Banten.

Touring bertemakan ”Wonderful of Tanjung Lesung” diikuti puluhan unit Fortuner. Acara tahunan ini sengaja digelar untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan sesama anggota.

Wakil Presiden ID42NER, Duta Aerlangga menyatakan, dipilihnnya lokasi Tanjung Lesung karena lokasi tersebut terkenal dengan keindahan alam, kekayaan budaya, hingga kuliner.

“Selain itu, Banten juga dikenal sebagai kota adventure sehingga dapat kita rasakan kenyamanan bahwa Fortuner adalah kendaraan SUV yang tangguh dan andal di kelasnya,” ungkap Duta.

Duta mengharapkan dengan perjalanan kali ini, maka semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk mengisi waktu atau liburan ke wilayah Tanjung Lesung.

Tak sekadar silahturahmi sesama anggota, komunitas ID42NER juga melakukan aksi sosial di sekitar lokasi, dengan memberikan bingkisan atau donasi kepeda mereka yang berhak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.