Sukses

5 Fakta Menarik Seputar Honda Gold Wing 2018

Pihak AHM masih mempelajari kemungkinan dipasarkannya Gold Wing di Indonesia. Namun, ada isyarat bahwa mereka akan mendatangkan motor touring ini ke Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan akan memasukkan Honda Gold Wing ke Indonesia. Motor yang termasuk dalam keluarga besar Honda Big Bike tersebut diperkirakan meluncur tahun ini.

Nampaknya pihak AHM masih mempelajari kemungkinan dipasarkannya Gold Wing di Indonesia. Namun, ada isyarat bahwa mereka akan mendatangkan motor touring ini ke Tanah Air.

Sebelum motor ini beredar, tidak ada salahnya kalau kamu mengetahui 5 fakta menarik mengenai Honda Gold Wing.

 

1. Usia Gold Wing

Jenis motor ini tergolong cukup tua. Pasalnya, Honda Gold Wing pertama dirilis 44 tahun lalu, tepatnya pada gelaran Amerian Honda's Annual Dealer Meeting di Las Vegas tahun 1974.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Suspensi depan

Suspensi depan Honda Gold Wing menggunakan teknologi yang berbeda dengan motor pada umumnya. Jika motor biasa menggunakan suspensi teleskopik dan upside-down, Big Bike Honda ini mengadopsi double wishbone yang diklaim lebih halus.

3. Airflow Management

Honda telah berulang kali melakukan improvisasi di ranah air flow. Gold Wing versi terbaru ini mengalami peningkatan sisi aerodinamika sebesar 11,8 persen. Hal ini disebabkan oleh posisi windscreen yang lebih dekat dengan pengendara. Menariknya lagi, part tersebut dapat diatur ketinggiannya hanya dengan menekan tombol pada handle-bar.

3 dari 3 halaman

4. Pembaruan GPS

GPS digital menjadi salah satu part standar pada Gold Wing. Untuk model terbarunya, Honda menyediakan fasilitas pembaharuan rute jalan selama 10 tahun ke depan. Dengan layanan tersebut, pemilik motor gambot ini bisa mendapatkan informasi terbaru mengenai jalanan di seluruh dunia.

5. Varian Gold Wing

Tak seperti generasi pendahulunya, kini Gold Wing ditawarkan dalam 2 varian. Gold Wing dengan boks di belakang atau trunk kini mengusung nama Gold Wing Tour, sedangkan yang tidak menggunakan trunk menjadi Standard Gold Wing.

Selain trunk, ada beberapa perbedaan lainnya. Varian Standard memiliki tampilan lebih sporty dengan penggunaan warna matte black. Sedangkan versi Tour memiliki lebih banyak warna chrome.

Tak hanya itu, Gold Wing Tour memiliki electronic suspension adjustment. Artinya, penyesuaian suspensi sudah menggunakan sistem elektrik. Fitur ini tidak terdapat pada versi Standard.

 

Sumber : Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.