Sukses

Menakar Peluang Yamaha Jual Motor Listrik di Indonesia

Kendaraan ramah lingkungan, seperti motor listrik dipercaya bakal menjadi moda transportasi di masa depan. Terlebih, jika peraturan terkait motor tanpa bahan bakar minyak ini disahkan oleh pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan ramah lingkungan, seperti motor listrik dipercaya bakal menjadi moda transportasi di masa depan. Terlebih, jika peraturan terkait motor tanpa bahan bakar minyak ini disahkan oleh pemerintah.

Salah satu pabrikan yang memang sudah tertarik untuk menghadirkan motor ramah lingkungan, adalah PT Astra Honda Motor (AHM), yang berencana membawa PCX hybrid akhir tahun atau awal tahun.

Sementara untuk pesaingnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), masih terus menunggu perkembangan regulasi untuk menghadirkan motor listrik di Tanah Air.

"Masih nunggu regulasi, karena masalah ini bukan hal yang gampang," jelas Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), saat ditemui di Medan, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Lanjut Eddy, meskipun pabrikan berlambang garpu tala ini sudah melakukan pengujian motor listrik e-Vino, namun pabrikan asal Jepang ini memang masih menunggu regulasinya secara jelas, baik persyaratan maupun insentif pajak.

"Kalau e-Vino kita lebih ke pengujian tertutup, lihat respon orang gimana. Dan dari situ, kita perbaiki apa yang kurang dari motor listrik kita," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, terkait keberadaan motor listrik ini juga, Yamaha memiliki harapan terkait homologasi motor listrik yang laik jalan.

"Kedua pajak, penerapannya seperti apa. kemudian, infrastruktur juga bukan hal yang gampang," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.