Sukses

Revolusi Pertanian dari Porsche, Traktor Bertenaga Listrik

Porsche mengumumkan akan memperluas jajaran model Mission E yaitu dengan menghadirkan Mission E Tractor.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan mobil kencang asal Jerman, Porsche, rupanya memiliki ambisi khusus selain membuat sederet mobil premium kelas wahid. Mereka mengumumkan akan memperluas jajaran Porsche model Mission E yaitu dengan menghadirkan Mission E Tractor.

Seperti diketahui, di ajang Geneva Motor Show 2018 lalu, Porsche telah menghadirkan mobil konsep berdaya listrik yang disebut Mission E Cross Turismo. Tentu saja, untuk mobil yang satu ini didesain untuk Cross Utility Vehicle yang juga dibenamkan tenaga listrik.

Nah untuk kali ini, Porsche menyatakan dengan hadirnya Mission E Tractor maka sebuah revolusi dalam pertanian sedang terjadi. Salah satunya revolusioner pada sebuah traktor. Demikian dilansir Motor1, Senin (2/8/2018).

Mission E Tractor ini disebut memadukan desain traktor modern dan teknologi terbaru, dengan traktor Porsche yang pernah ada di pertengahan 1950-an.

Kelebihan dari traktor ini disebut-sebutakan menggunakan baterai yang sama seperti Mission E Cross Turismo yaitu baterai bertegangan 800 Volt, serta disematkan sejumlah teknologi canggih lainnya.

Selain itu, traktor ini menyemburkan daya hingga 700 Tenaga Kuda, sehingga Mission E Tractor diklaim akan menjadi traktor nol emisi tercepat dan paling tenang di dunia.

Tentu saja, jika hal itu terjadi maka para petani disebut dapat melakukan pekerjaanya lebih singkat. Tidak disebutkan kapan jadwal peluncuran maupun produksi Porsche Mission E Tractor.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mission E Cross Turismo, Crossover Masa Depan ala Porsche

Pada Geneva Motor Show 2018, Porsche akhirnya memperkenalkan Mission E Cross Turismo. Sebuah mobil konsep yang bertujuan untuk memperlihatkan Cross Utility Vehicle bertenaga listrik.

Dilansir Carscoops, Mission E Cross Turismo memiliki interior yang fleksibel dengan berbagai metode untuk penyimpanan barang. Mobil konsep ini memiliki panjang 4,95 meter.

Dari segi desain, wajahnya mengadopsi bonnet berdesain rendah, intake udara bergaya vertikal, matrix LED headlights, serta ground clearance yang cukup untuk melibas medan off-road ringan.

Bagian interior terlihat cantik dan modern. Dasbor hingga panel instrumen dipenuhi oleh layar digital. Konsol bagian tengah terlihat lebih kalem dan minimalis jika dibanding Porsche konvensional. 

Total tenaga yang dihasilkan mencapai 600 Tk, klaim akselerasi 0-100 km/jam membutuhkan waktu 3,5 detik. Mission E Cross Turismo akan melesat hingga 200 km/jam dalam waktu 12 detik.

Baterai bertegangan 800 Volt memastikan Porsche Mission E Cross Turismo dapat melaju hingga 400 km. Waktu pengisian diklaim hanya membutuhkan waktu 15 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.