Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Kemolekan Motor Retro Klasik dan Skutik Gambot

Masih banyak bikers yang suka motor bergaya retro klasik. Terbukti beberapa merek masih mempertahankan ciri khas retro klasiknya dan ada juga yang mengeluarkan model retro.

Liputan6.com, Jakarta Masih banyak bikers yang suka motor bergaya retro klasik. Terbukti beberapa merek masih mempertahankan ciri khas retro klasiknya dan ada juga yang mengeluarkan model retro. Artikelnya masih yang terpopuler dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Deretan Motor Retro Klasik yang Masih Jadi Idaman

Pasar Otomotif Indonesia memang sedang ramai oleh motor skutik, terlebih skutik gambot dan motor-motor sport. Namun masih banyak juga pengendara roda dua di Tanah Air yang memilih untuk membeli motor retro klasik.

Beberapa produsen otomotif dunia masih terus berinovasi dengan menghadirkan motor retro yang terbaru, seperti Triumph, Royal Enfield, Moto Guzzi, Kawasaki dan Yamaha. Selengkapnya baca di sini.

2. Jangan Pakai Rem Tangan Saat Setop di Lampu Merah

Pengemudi mobil kerap melakukan kebiasaan yang sebenarnya tidak dibenarkan. Salah satunya saat berhenti di lampu merah, banyak pengemudi yang justru setelah rem kaki, malah menggunakan parking brake atau rem tangan. Hal ini menjadi kebiasaan karena dinilai tidak akan membuat pengemudi capek untuk menginjak rem kaki terus menerus.

Director Training Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana, mengatakan, bahwa rem tangan seharusnya tidak digunakan saat mobil dalam keadaan berhenti. Selengkapnya baca di sini.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Yamaha XMax Bentrok dengan Honda Forza, Mana yang Terkuat?

Skutik tengah merajai industri sepeda motor di Indonesia. Tak terkecuali skutik gambot yang tak kalah banyak pecintanya.

Skutik gambot yang paling populer saat ini adalah Yamaha XMax 250. Di Indonesia, Yamaha XMax 250 dibekali mesin satu silinder berkapasitas 250 cc. Sementara yang diekspor memakai mesin 300 cc. Dengan menghadirkan mesin berkapasitas 250 cc, XMax ditawarkan dengan harga yang cukup bersahabat untuk motor kelas 250 cc, yakni Rp 55 juta on the road Jakarta. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.