Sukses

Apes, McLaren Sewaan Mengalami Kecelakaan Tragis

Kerusakan mobil super McLaren 650S Spider ini terjadi pada beberapa bagian seperti panel kuartal belakang hancur, decklid, dan ujung depan.

Liputan6.com, Washington - Ketangguhan supercar McLaren 650S Spider memang tak perlu diragukan. Tak hanya soal performa, desain mobil ini memang sangat ciamik.

Namun bagaimana jika Anda membeli McLaren 650S Spider? Tentu saja biaya yang harus dikucurkan tak sedikit. Oleh karena itu menyewa mungkin menjadi pilihan yang tepat.

Setidaknya hal itu juga dilakukan seorang pria berkebangsaan Amerika Serikat yang  tidak disebutkan namanya ketika memilih untuk menyewa McLaren 650S Spider.

Namun nahas, seperti dilansir Carscoops, Senin (2/4/2018), McLaren 650S Spider milik rental itu dinyatakan mengalami kecelakaan empat jam setelah sang penyewa mengambil alih mobil buatan Inggris tersebut.

Menurut Petugas Kepolisian Washington State, penyewa McLaren 650S Spider biru itu merupakan seorang pria, dan menabrak terowongan di bawah Washington State Convention Center, dini hari (23/3/2018).

Adapun Trooper Rick Johnson, Pejabat Informasi Publik 2 Negara Bagian General District, King, dalam akun Twitter menyatakan, McLaren 650S Spider telah melakukan perjalanan terlalu cepat saat kondisi jalan basah.

Pengemudi mengaku kecepatan bukan menjadi penyebab kecelakaan, melainkan ban mobil yang disalahkan.

Akibat insiden tersebut, mobil yang disewa itu mengalami rusak berat. Hal ini terlihat dari semua airbags yang mengembang.

Selain itu, kabar kerusakan mobil super ini juga terjadi pada beberapa bagian seperti panel kuartal belakang hancur, decklid, dan ujung depan.

Bagaimana dengan penyewa yang mengemudi? Ternyata pengemudi tidak mengalami luka-luka. Hanya saja jika dia memang terbukti bersalah, tentu ada harga untuk mempertanggungjawabkan kerusakan McLaren Malang itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seberapa Hebat McLaren 650S

McLaren model 650S versi Coupe dan Spider debut di New York Auto Show 2014. Saa pertema kali muncul, McLaren 650S Coupe dijual dengan harga mulai dari Rp 2,9 miliar dan versi Spider Rp 3,1 miliar (kurs Rp 11.298 per dolar AS).

McLaren 605S dibanderol lebih murah di AS daripada harga di Kanada. Sebagai catatan 650S versi Coupe dilepas pada harga Rp 3,2 miliar dan Rp 3,4 miliar untuk model Spider.

Adapun, McLaren 650S dipaket dengan berbagai komponen yang terdapat pada seri 12C, termasuk lampu depan LED, interior Alcantara, rem karbon keramik, dan ban Pirelli P Zero Corsa.

Kedua model menggendong mesin V8 twin-turbo berkapasitas 3,8 liter yang menyemburkan tenaga 650 horse power (HP) dengan torsi puncak 678 Nm.

Dikoneksikan dengan transmisi SSG tujuh percepatan, versi Coupe dari 650S bisa melaju pada kecepatan 0-100 km per jam hanya dalam tiga detik dan bisa digeber dengan kecepatan puncak 333 km per jam.

Sementara untuk versi Spider bisa melaju 0-100 km per jam dalam tiga detik dan dapat melesat dengan kecepatan maksimum 329 km per jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.