Sukses

Produksi Mobil Diperluas, Ini Negara Baru Tujuan Datsun

Untuk lebih memperluas pasar di negara berkembang, Nissan Motor Co., Ltd, bersiap memproduksi mobil di negara ini.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk lebih memperluas pasar di negara berkembang, Nissan Motor Co., Ltd, resmi masuk ke pasar Pakistan. Pabrikan asal Jepang ini, bakal kerjasama untuk manufaktur dan pemberian lisensi dengan mitra, Ghandara Nissan Ltd, untuk produksi lokal Datsun di Pakistan.

Perjanjian tersebut mencakup bidang distribusi, yang memberikan akses Nissan di pasar Pakistan. Pasalnya, permintaan untuk kendaraan baru terus tumbuh lebih dari 200 ribu unit per tahun.

Sementara itu, penjualan pertama Datsun produksi lokal diharapkan dilakukan di Pakistan tahun depan (fiskal).

"Langkah kami untuk memasuki pasar Pakistan, merupakan langkah penting dalam pengembangan infrastruktur manufaktur lokal dan kegiatan perekonomian setempat," jelas Peyman Kargar, Nissan Senior Vice President, dalam siara pers yang diterima Liputan6.com, Senin (2/4/2018).

Langkah Nissan ini, juga bakal membantu meningkatkan industri otomotif secara signifikan, yang berkontribusi sekitar empat persen terhadap Produk Domestik Bruto Pakistan. Ghandhara akan berinvestasi sebesar 4,5 miliar rupee Pakistan selama empat tahun pertama, dan proyek ini bakal menciptakan 1.800 lapangan pekerjaan.

Nissan dan Ghandhara akan bekerja sama mengembangkan fasilitas Ghandhara di Port Qasim, Karachi, sehingga menjadi pabrik manufaktur berkelas dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Perjanjian ini akan membawa fasilitas berkelas dunia dan teknologi manufaktur terbaik dari Jepang," tambah Ahmed Kuli Khan Khattak, CEO Gandhara.

"Melalui produksi suku cadang dan komponen di Pakistan serta meningkatkan pengembangan industri pemasok komoditi otomotif, Nissan akan memberi Pakistan bantuan teknis dan mendukung kemitraan dengan Jepang," tambahnya.

Dengan memasuki pasar Pakistan, Nissan akan memberikan ragam pilihan model baru dan desain yang didambakan, yang diproduksi dengan teknologi otomotif modern dari Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.