Sukses

Gara-Gara Ini Bos Toyota Indonesia Terima Penghargaan

Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) New Rush telah mencapai lebih dari 20 ribu unit, President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata mendapat apresiasi

Liputan6.com, Jakarta - Generasi kedua medium SUV (Sport Utility Vehicle) anyar yang diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 2017 lalu, Toyota New Rush, mendapat respon yang positif. 

Sejak peluncurannya hingga akhir Februari 2018 lalu, angka Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) New Rush telah mencapai lebih dari 20 ribu unit. Catatan penjualan selama Januari-Februari 2018 sudah mencapai 6.991 unit menjadikan New Rush memimpin pasar di segmen medium MPV dengan pangsa pasar 39 persen.

Atas pencapaian tersebut, President Director TAM, Yoshihiro Nakata, mendapat apresiasi atas kepemimpinannya. Ia dinilai sukses membawa TAM sebagai perusahaan agen pemegang merk (APM) Toyota di Indonesia dalam mempertahankan posisinya sebagai market leader selama 2017 lalu.

Menurutnya, dengan posisi Toyota sebagai pemimpin pasar, kinerja TAM memberi pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pasar otomotif nasional secara keseluruhan

Sepanjang 2017, TAM berhasil membukukan penjualan sebanyak 371.332 unit dengan perolehan market share lebih dari 34 persen. 

"Sebagai market leader pasar otomotif nasional, PT Toyota-Astra Motor menghadapi tantangan yang tidak ringan bukan hanya dalam menghadapi persaingan dengan munculnya produk-produk baru dari brand-brand lainnya, tapi juga dalam menggerakkan pasar," kata Nakata dalam keterangan resminya, Senin (2/4/2018).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

selanjutnya

Hasil survei yang dilakukan Obsession Media Group bekerjasama dengan Indonesia Research and Survey (IReS) dan Citra Marketing Communications (Cmarcomm), Nakata menyandang predikat sebagai individual achievers dan berhak menerima anugerah "Obsession Award 2018" untuk kategori Best Achiever In CEO Private Sector atas loyalitas dan dedikasinya yang tinggi terhadap Toyota.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada saya. Penghargaan ini bukan hanya ditujukan semata untuk saya secara pribadi, tetapi juga untuk tim Toyota Indonesia di PT Toyota-Astra Motor yang telah bekerja keras bersama-sama memperlihatkan kinerja terbaiknya  untuk meraih hasil yang lebih baik di tengah kian dinamis dan ketatnya kompetisi pasar otomotif Indonesia saat ini,” kata Nakata.

Nakata yang mulai menjabat sebagai President Director TAM sejak 2016, pada tahun lalu juga meraih penilaian tertinggi dalam ajang Indonesia Most Admired CEO Award 2017 sebagai salah seorang CEO terbaik untuk bidang industri otomotif. Tak hanya di sisi produk, teknologi, dan layanan, improvement yang dilakukan TAM juga menyentuh berbagai kegiatan sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.