Sukses

Top3: Motor Retro Klasik dan Fungsi Emblem Mercedes-Benz

Era modern tak bisa dibendung. Tapi ternyata masih banyak konsumen yang suka dengan desain retro klasik. Tak heran sejumlah merek masih mengeluarkan desain-desain nostalgia.

Liputan6.com, Jakarta Era modern tak bisa dibendung. Tapi ternyata masih banyak konsumen yang suka dengan desain retro klasik. Tak heran sejumlah merek masih mengeluarkan desain-desain nostalgia. Artikel tetang motor bergaya retro kali ini menjadi yang terpopuler dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Deretan Motor Retro Klasik yang Masih Jadi Idaman

Pasar Otomotif Indonesia memang sedang ramai oleh motor skutik, terlebih skutik gambot dan motor-motor sport. Namun masih banyak juga pengendara roda dua di Tanah Air yang memilih untuk membeli motor retro klasik.

Beberapa produsen otomotif dunia masih terus berinovasi dengan menghadirkan motor retro yang terbaru, seperti Triumph, Royal Enfield, Moto Guzzi, Kawasaki dan Yamaha. Selengkapnya baca di sini.

2.  Jangan Pakai Rem Tangan Saat Setop di Lampu Merah

Pengemudi mobil kerap melakukan kebiasaan yang sebenarnya tidak dibenarkan. Salah satunya saat berhenti di lampu merah, banyak pengemudi yang justru setelah rem kaki, malah menggunakan parking brake atau rem tangan. Hal ini menjadi kebiasaan karena dinilai tidak akan membuat pengemudi capek untuk menginjak rem kaki terus menerus.

Director Training Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana, mengatakan, bahwa rem tangan seharusnya tidak digunakan saat mobil dalam keadaan berhenti. Selengkapnya baca di sini.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Lihat, Ini Fungsi Lain Emblem Mercy

Setiap mobil yang baru keluar dari pabrik pasti dilengkapi dengan emblem atau logo pabrikan si pembuat. Salah satu emblem yang familiar adalah logo tiga bintang milik Mercedes-Benz.

Baru-baru ini sedang ngetren mencopot emblem Mercy dari bagian depan mobil. Bahkan, saat mencopotnya beberapa merekamnya dan mengunggah ke akun sosial media. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.