Sukses

Main Mobil Klasik, Harus Banyak Minta Maaf Sama Istri

Dalam merawat mobil klasik, perlu merogoh kantong yang lumayan dalam untuk mencari sparepart dan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil klasik memang harus sangat dijaga kualitasnya. Dalam merawat mobil klasik, perlu merogoh kantong yang lumayan besar untuk mencari sparepart dan lainnya.

Iman Kusumo selaku owner Gearhead Monkey Garage (GMG) mengatakan untuk merestorasi mobil klasik sekarang sudah dipermudah dan bisa dilakukan di rumah sendiri.

Iman yang kini fokus pada membangun atau merestorasi mobil Amerika, Mustang, mengatakan bahwa ada ratusan part yang dibutuhkan untuk satu unit Mustang.

"Untuk interior part ada 240 item yang harus dilihat. Kalau engine part tergantung mau kosmetik atau standar, kalau standar ada sekitar 100 item," kata Iman di Tangerang, Sabtu (31/3/2018).

Namun dalam mencari dan membeli part-part tersebut, para pehobi mobil klasik terutama yang sudah berkeluarga, haruslah lebih banyak minta maaf pada istri.

"Kalau soal body part sama kaki-kaki sih kalau kita bicara itu yang pasti harus banyak minta maaf sama istri. Bagi yang main mobil klasik harus lebih banyak minta maaf daripada minta ijin. Soalnya minta ijin pasti gak diijinin jadi kita minta maaf saja karena sudah dibeli," ujarnya.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menurutnya untuk merestorasi kendaraan zaman sekarang sudah tidak sulit. Sudah banyak yang melakukannya sendiri. Kemudahan untuk mencari sparepart juga tidak sesulit zaman dulu.

"Perhitungan, biaya kirim atau masuk ke Indonesia untuk sparepart-nya ya bisa dilakukan dengan mudah. Sekarang sudah banyak yang bangun mobil di rumah, part-nya bisa dibeli online nggak perlu pakai katalog dan fax. Sudah online payment," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.