Sukses

PPMKI Ajak Generasi Muda Mencintai Mobil Klasik

Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) untuk pertama kalinya menggelar kontes mobil klasik bertajuk 'Classic for The Young Generation'

Liputan6.com, Jakarta - Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) untuk pertama kalinya menggelar kontes mobil klasik bertajuk 'Classic for The Young Generation' yang  berlangsung hanya satu hari di Maxxbox Lippo Village, Tangerang.

Ketua PPMKI DKI Jakarta, Cecil Silanu mengatakan, acara ini diikuti oleh 95 peserta yang didominasi oleh generasi muda.

"Kami mengadakan pameran one day event dan kami konteskan 95 mobil untuk memperebutkan 10 piala dari PPMKI. Ini adalah gelaran PPMKI Road to IIMS 2018. Nantinya akan memperebutkan piala emas PPMKI dan best of the best-nya akan dipajang di IIMS," kata Cecil kepada Liputan6.com di Tangerang, Sabtu (31/3/2018).

Pihaknya memang sengaja mengajak anak muda untuk mengedukasi tentang mobil klasik.

"Pokoknya akan kami gandeng terus generasi muda supaya mereka mengenal dan mencintai mobil klasik, bahkan mengajak anak-anak kecil yang tadi sempat foto-foto juga untuk mengenal mobil klasik," ujarnya.

Menurut Cecil, PPMKI sebagai klub otomotif klasik kuno tertua di Indonesia memerlukan generasi muda masa kini sebagai penerus.

"Memang tujuan utamanya mengajak generasi muda karena yang di PPMKI juga akan menua. Kami berharap ada generasi penerus untuk menggantikan kita agar bisa mencintai, merawat mobil klasik. Kalau enggak bisa memiliki minimal dia bisa mencintai. Silakan rawat mobil kami, dan memang harus sama orang-orang yang dipercaya bahwa dia senang dan cinta mobil klasik," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Mobil-mobil yang dipamerkan pada acara kali ini merupakan mobil yang lahir di sekitar tahun 1970 sampai 1990, mulai dari BMW, Mercedes-Benz, Chevrolet, Toyota, dan Honda.

Mobil yang dipamerkan pun akan dikonteskan dengan beberapa kategori, seperti the best restore, the best custom, the best sedan, the best coupe dan lainnya.

Total yang dikonteskan ada 95 mobil, sedangkan dari PPMKI sendiri mengundang 20 pemilik mobil klasik yang juga mobilnya turut dipamerkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.