Sukses

Tambah Titik Tujuan, Mudik Bareng Honda Sampai ke Solo?

AHM masih belum memastikan titik tujuan mudik bareng Honda tahun ini akan ke Solo. Hingga kini Semarang dan Yogyakarta masih jadi tujuannya.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Lebaran, PT Astra Honda Motor (AHM) akan kembali menggelar agenda rutin tahunannya, yakni Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH). Pada tahun 2017 lalu, Semarang dan Yogyakarta masih menjadi tujuan utama titik akhir dari program MBBH.

Namun, berbeda dengan tahun ini, terdengar kabar AHM akan menambah satu titik tujuan, yakni Solo.

Hal itu disampaikan Business Unit Head Car Carrier PT Tristar Transindo, Andung, di sela kegiatan ‘Corporate Tour’ oleh Wahana Makmur Sejati, di Cimanggis, beberapa waktu lalu. Untuk diketahui, truk-truk atau armada yang dimiliki Tristar akan mengangkut motor-motor Honda yang akan diberangkatkan AHM dalam program MBBH.

"Honda katanya tahun ini tambah (titik tujuan) Solo. Baru tahun ini Solo dijadwalkan. Biasanya hanya dua titik, Semarang dan Yogyakarta," kata Andung.

Menanggapi hal tersebut, Public Relation Manager AHM Rina Listiani, menjelaskan bahwa pihaknya masih belum dapat memastikan Solo menjadi salah satu titik tujuan MBBH 2018.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Kalau kota tujuan, kami masih jajaki beberapa alternatif, tapi yang jelas sampai sekarang masih Semarang dan Yogyakarta dulu. Tujuan yang lain masih belum jelas, masih kita jajaki dulu," kata Rina saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (30/3/2018).

Hal tersebut hingga kini masih menjadi diskusi pihak internalnya. Menurutnya, sebelum menggelar mudik bareng AHM, pihaknya melakukan survei dengan bertanya kepada para pemudik, tujuan yang diharapkan.

"Memungkinkan enggak armadanya kami siapkan. Kalau penambahan kota kan ada beberapa hal yang harus dipikirkan terkait armadanya, kesiapannya juga, jadi itu harus kami lihat secara keseluruhan dulu. Sejauh ini yang sudah fix Semarang dan Yogya," paparnya.

Rina mengatakan, program MBBH 2018 memiliki sistem yang sama dengan tahun lalu di mana motor para pemudik akan diangkut lebih dulu, dengan syarat harus motor Honda.

"Motornya kita angkut dulu sekitar sehari atau dua hari sebelum keberangkatan orangnya. Kemudian nanti orangnya kita antar pakai bus, jadi pas orangnya datang sampai tujuan, motornya sudah ready di lokasi itu. Titik berangkat di AHM Sunter. Kalau motor biasanya kita cari lapangan terbuka," pungkasnya.

Pada MBBH 2017, AHM telah menyiapkan 56 bus untuk para pemudik dan 20 truk pengangkut untuk 1.000 motor pemudik. Sementara untuk arus balik, AHM memfasilitasi 18 bus untuk pemudik dan 6 truk untuk mengangkut 300 motor pemudik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.