Sukses

Jelang Lebaran, Mobil dengan Transmisi Ini Paling Dicari

Menjelang Lebaran, permintaan kendaraan baru cenderung lebih meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Lebaran, permintaan kendaraan baru cenderung meningkat. Seperti yang terjadi pada dealer resmi Toyota, Astrido.

Operation Manager Astrido Budi Antony mengatakan, Toyota Rush kini menjadi SUV yang sangat diminati oleh konsumen. Penjualannya meningkat drastis hingga surat pemesanan kendaraan (SPK) mampu menyaingi penjualan Avanza.

Permintaan Rush, menurut Budi, paling laris yakni yang menggunakan transmisi otomatis.

"Indennya cukup jauh, empat bulan terutama yang matik. Paling laku matik. Kalau beli sekarang, dapatnya bisa Juli atau Agustus," kata Budi di Kelapa Gading, Kamis (29/3/2018).

Namun menurutnya, bagi konsumen yang memesan sekarang, ia tak menjamin unitnya tiba sebelum Lebaran.

"Untuk Lebaran enggak terkejar ya, jadi yang delivery Januari (wholesale) ya supply-nya sebelum Lebaran, tapi kalau sudah dekat-dekat Lebaran, enggak bisa. Beda kalau Avanza gak pakai inden," kata Budi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain Rush, ia mengatakan penjualan untuk mobil lainnya seperti Calya dan Avanza masih stabil.

"Calya lebih baik ya, stabil. Kalau secara model, sebelumnya Avanza dan Calya permintaannya nomor satu. Tapi sekarang Rush sudah nyodok, sayang gak di-support dengan supply," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.