Sukses

Order Toyota Rush Naik Lima Kali Lipat

Diler resmi Toyota, Astrido, menyebutkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Toyota Rush meningkat drastis.

Liputan6.com, Jakarta - Dealer resmi Toyota, Astrido, menyebutkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Toyota Rush meningkat drastis.

Operation Manager Astrido, Budi Antony, mengatakan SPK untuk Toyota Rush terbaru hingga Maret ini naik lima kali lipat. Angkanya sangat jauh dibanding model Rush sebelumnya yang mampu terjual 100 unit per bulan.

"Rush setiap bulan 500 unit dari sejak launching, sebelumnya kan kita sudah ambil order dari Desember. Jadi setiap bulan rata-rata Rush 500 unit. Dia naiknya lima kali lipat SPK-nya," kata Budi di Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Menurutnya, SPK Rush sudah mengejar penjualan Avanza. "Bahkan bulan ini sudah menyamai Avanza. Avanza kita agak sedikit ‘kena’ (imbas)," kata Budi.

Jika diakumulasikan per bulan 500 unit, artinya hingga Maret ini SPK Rush menembus dua ribu unit.

"Iya, dua ribu karena start-nya Desember. Jadi sekarang emang tunggu dari TAM. TAM pada semester dua akan ada perbaikan supply. Jadi semester satu ini masih berantakan, masih banyak komplain," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, sepanjang 2017 wholesale sales all new Toyota Rush rata-rata 1.600 unit per bulan.

Pada Januari lalu penjualannya meningkat lebih dua kali lipat menjadi 3.416 unit sementara pada Februari 3.575 unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.