Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Masalah Aki Baru dan Toyota Avanza Crossover

Jangan anggap enteng ganti aki baru sendiri. Salah-salah, mobil malah jadi 'brebet'.

Liputan6.com, Jakarta Jangan anggap enteng ganti aki baru sendiri. Salah-salah, mobil malah jadi 'brebet'. Artikel itu jadi yang terpopuler dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Hati-Hati Ganti Aki Baru, Mobil Bisa Bermasalah Karenanya

Hati-hati kalau mau copot aki. Masalah mobil modern butuh asupan listrik yang berkesinambungan untuk 'menghidupi' ECU (electronic control unit), otaknya mobil modern.

Seperti dikatakan Muksin, Technical Operational Fast Pancoran, mobil yang memiliki ECU membutuhkan asupan daya secara terus menerus. Ketika aki dilepas, ECU akan membaca kondisi mobil sebelumnya. Selengkapnya baca di sini.

2. Jangan Harap Ada Toyota Avanza Crossover di Indonesia

Toyota Malaysia memperkenalkan varian baru Avanza bergaya crossover, yaitu Toyota Avanza 1.5X pada Februari 2018. Varian tersebut dinilai sebagai antisipasi untuk mengadang Mitsubishi Xpander yang akan masuk ke Malaysia.

Lantas, apakah Toyota Indonesia akan melakukan langkah serupa? Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan, "Setiap negara punya wewenang untuk mengembangkan produknya sendiri. Misalkan di Indonesia ada Heykers dan TRD." Selengkapnya baca di sini.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Bikin Mobil Pedesaan, 3 Perusahaan Patungan Rp 300 Miliar

PT Valesto Indonesia dan PT Ardendi Jaya Sentosa (anak perusahaan Astra Otoparts) bersama PT Kiat Inovasi Indonesia akan menghadirkan mobil pedesaan dengan merek KMW (Kiat Mahesa Wintor).

Untuk investasi membuat mobil KMW, rencananya ketiga perusahaan ini patungan secara bertahap. Untuk tahap pertama biaya yang dikucurkan senilai Rp 300 miliar. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.