Sukses

Gudang Distribusi Wahana Tampung Ribuan Motor Honda

Gudang main dealer motor Honda, Wahana, mampu menampung 7 ribu unit motor Honda untuk didistribusikan di wilayah Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Wahana Makmur Sejati yang merupakan main dealer motor Honda Jakarta-Tangerang mengajak jurnalis berkunjung ke gudang distributor sepeda motor Honda di Cimanggis, Depok.

Setiap tahunnya, Wahana rata-rata menjual 400 ribu unit motor Honda di Jakarta dan Tangerang.

"Gudang ini menampung 7 ribu unit motor untuk distribusi unit dealer-dealer Honda di wilayah Jakarta," kata Rolis Oktiviyanto selaku Kepala Gudang Wahana Cimanggis, Selasa (27/3/2018).

Rolis mengatakan ada 800-1.000 unit per harinya yang masuk ke gudang dari AHM.

"Kapasitas 1 armada 50-100 unit motor Honda dari pabrik AHM di Sunter, Cibitung dan dari Karawang. Semua yang datang dari AHM dikumpulkan di sini baru kita kirim ke dealer," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sedangkan gudang Wahana satunya lagi yang berada di Jatake, setiap hari menerima 400-500 unit motor. 

"Jadi total unit yang diterima per hari 1.200-1500 unit. Supaya gudang kita balance, tidak penuh, unit yang kita terima dan unit yang kita kirim biasanya sama. Jadi arusnya memang berjalan," ujarnya.

Semua tipe motor Honda yang berada di gudang seperti AT, Sport, dan Cub didata menggunakan .

Untuk diketahui, demi menjaga pasokan distribusi unit ke dealer jaringan Wahana, kini satu gedung baru tengah dibangun di Jatiasih, Bekasi dengan kapasitas 7 ribu unit dan akan segera beroperasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.