Sukses

Top3: Kebiasan Kaki di Pedal Kopling dan Cara Ganti Aki Baru

Ada hal yang kadang tidak kita sadari justru membuat masalah. Misal kebiasaan meletakkan kaki di pedal kopling. Hal ini merugikan kita.

Liputan6.com, Jakarta Ada hal yang kadang tidak kita sadari justru membuat masalah. Misal kebiasaan meletakkan kaki di pedal kopling. Hal ini merugikan kita. Artikel itulah yang terpopuler kali ini, dan berikut ringkasan berita lainnya:

1.  Hentikan Kebiasaan Kaki Menempel di Pedal Kopling, Ini Sebabnya

Pengendara mobil dengan transmisi manual kerap tak menyadari kebiasaan buruk, yakni kaki kiri menempel di pedal kopling saat melaju atau dalam kemacetan. Padahal, hal tersebut memiliki efek buruk terhadap kinerja kopling itu sendiri.

Service Advisor Toyota Astra Motor, Kusnan, mengatakan hal yang sering menjadi kebiasaan pengemudi mobil transmisi manual ini sangat tidak dibenarkan. Ini bisa menyebabkan kopling aus. Selengkapnya baca di sini.

2. Jangan Salah Beli, Innova Lama dan Baru Beda Kampas Rem

Toyota Innova generasi kedua lahir pada 2015 lalu. Perubahan tersebut dilakukan setelah Innova generasi pertama bertahan selama 11 tahun.

Perubahannya pun terbilang signifikan. Bukan hanya di bodi, melainkan juga mesin, termasuk juga elemen lain di sektor eksterior maupun interior. Selengkapnya baca di sini.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Hati-Hati Ganti Aki Baru, Mobil Bisa Bermasalah Karenanya

Hati-hati kalau mau copot aki. Masalah mobil modern butuh asupan listrik yang berkesimbungan untuk 'menghidupi' ECU (electronic control unit), otaknya mobil modern.

Seperti dikatakan Muksin, Technical Operational Fast Pancoran, mobil yang memiliki ECU membutuhkan asupan daya secara terus menerus. Ketika aki dilepas, ECU akan membaca kondisi mobil sebelumnya. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.