Sukses

Gara-Gara Kabel, Honda Scoopy Lawas Suka Menyelonong

Scoopy generasi dulu dinilai suka 'menyelonong' saat pengereman.

Liputan6.com, Jakarta Honda Scoopy adalah skutik bergaya retro yang cukup laris di Indonesia. Model barunya pun tetap memperhatikan desain retro, dengan sentuhan teknologi modern.

Menurut Direktur R&D dan Production PT Indo Bintang Mandiri selaku produsen Brake Pad ABrake, Arief Tri Waskito, perubahan itu juga dilakukan pada perbaikan kabel rem.

Perbaikan tersebut tak lepas dari adanya problem bahwa Scoopy kerap menyelonong saat direm. Namun, kondisi ini hanya terjadi pada model-model lawas.

"Ya pengereman melibatkan banyak sistem. Ada kampas, minyaknya, kabelnya. Semua mesti dalam kondisi bagus," kata dia.

Namun untuk model lawas, menurut dia, pengereman mungkin sedikit terhambat karena desain kabelnya. Arief kemudian menggambar letak problem Scoopy pada kertas.

"Ada juga masalah desain kabel. Jadi, kabel rem pada desain awal itu jika diperhatikan bentuknya huruf U. Ujung yang satu di roda, sedangkan yang satu ke bodi dan naik ke setang," ujarnya.

Desain U tersebut membuat kerja kabel Honda Scoopy lawas sedikit terhambat. Karena itu, di model yang baru, terlihat bahwa kabel tersebut disertai bagian datar di tengahnya. Jadi, lengkungan kabel itu tidak lagi berbentuk huruf U.

Sumber : Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honda Scoopy Ganti Jubah Baru, Apa Saja Pilihannya?

PT Astra Honda Motor (AHM) rupanya tak ingin membiarkan skuter bergaya klasik, Honda Scoopy, hanya tampil dengan tampang monoton. Perusahaan dengan logo sayap kepak ini hadir dengan gaya baru.

Menurut Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya, new Honda Scoopy kini mengalami sedikit ubahan khususnya pada grafis desain stripe dan pilihan warna baru, sehingga diklaim mampu menguatkan karakter trendsetter motor unik fashionable dan modern.

 

 

“Penyegaran yang tampil beda dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang disematkan pada newHonda Scoopy diharapkan dapat memberikan kebanggaan bagi pengendaranya yang menyukai gaya hidup sebagai trendsetter di komunitasnya,” ungkap Thomas berdasarkan keterangan tertulis, Selasa (14/2/2018).

Untuk model anyar ini, new Honda Scoopy dipasarkan dengan tujuh varian warna baru dengan konsep Sporty dan Stylish. Varian Stylish diklaim dengan tampilan stripe elegan.

Varian Stylish ini memiliki empat pilihan warna, yaitu warna terbaru Stylish Matte Red dan Stylish White, serta pilihan warna yang telah ada sebelumnya, yaitu Stylish Matte Brown dan Stylish Black.

Untuk varian Honda Scoopy Sporty hadir dengan desain stripe lebih sporty dengan grafis chequered flag. Varian Sporty ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Sporty White, Sporty Red dan Sporty Black.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.