Sukses

3 Alasan Servis Motor Harus Tepat Waktu, Apa Saja?

Meskipun populasi sepeda motor terbilang sangat banyak, tidak semua peduli dengan servis rutin.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki sepeda motor berarti harus mengerti bagaimana cara merawatnya. Termasuk melakukan servis secara secara berkala.

Pasalnya, meski memiliki sepeda motor, ternyata masih banyak pemilik yang mengacuhkan jadwal servis, bahkan tak jarang justru ogah pergi ke bengkel untuk servis.

Padahal usai membeli sepeda motor baru, dipastikan dealer memberikan buku manual untuk mengetahui jadwal rutin servis, termasuk servis gratis dengan syarat-syarat tertentu.

Nah, seperti dilansir Honda Cengkareng, ternyata ada beberapa alasan mengapa Anda perlu melakukan servis motor tepat waktu, yakni:

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Agar Garansi Motor Tidak Hangus

Setiap pembelian motor Honda Anda akan mendapatkan garansi seperti tertera dibawah ini :

- Garansi rangka dan sistem kelistrikan selama 1 tahun atau 10.000 kilometer (yang terlebih dahulu tercapai).

- Garansi mesin selama 3 tahun atau 30.000 kilometer (yang terlebih dahulu tercapai).

- Garansi sistem kelistrikan selama 5 tahun atau 50.000 kilometer (yang terlebih dahulu tercapai).

Untuk garansi ini salah satu ketentuannya adalah anda harus service secara rutin di AHASS (bengkel resmi motor Honda).

Jika Anda tidak melakukan servis motor secara rutin maka garansi akan hangus dan otomatis tidak bisa melakukan claim apabila terjadi kerusakan pada motor.

Satu poin lagi yang perlu diingat bahwa servis motor ini harus dilakukan di AHASS. Apabila Anda melakukan servis pada bengkel umum pada masa garansi ini maka garansi akan hangus.

 

 

3 dari 4 halaman

2. Agar Anda Tetap Mendapat Gratis Biaya Servis 4 Kali

Setiap pembelian motor Honda berhak mendapat servis gratis 4x dan penggantian oli 1x. Gratis servis ini diberikan pada empat kali servis pertama dengan catatan servis ini dilakukan tepat pada waktunya.

Apabila Anda melewati waktu atau kilometer yang ditentukan maka Anda diperlukan membayar pada saat melakukan servis ini.

 

 

4 dari 4 halaman

3. Mengurangi Masalah Pada Motor di Masa Mendatang

Tentu saja dengan melakukan servis secara rutin maka otomatis kondisi motor Anda tetap terjaga. Hal ini juga terbukti akan memperpanjang umue motor dan mengurangi masalah di kemudian hari.

Bayangkan saja jika motor Anda jarang diservis maka bisa saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.