Tren Warna Tembaga di SUV Kompak, Menarik Konsumen?

Oleh Arief Aszhari pada 23 Mar 2018, 14:05 WIB
Diperbarui 25 Mar 2018, 12:13 WIB
Chevrolet Trax tembaga (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Memilih warna saat hendak membeli kendaraan adalah hal yang wajib dilakukan. Pasalnya, warna di mobil atau motor kesayangan bakal mencerminkan kepribadian, dan cocok atau tidak saat digunakan si pemilik kendaraan.

Angela Wright, seorang psikolog warna, penulis buku The Beginner’s Guide to Colour Psychology, dan pendiri konsultan Colour Affects di London mengatakan, warna adalah bahasa universal. Selain itu, warna juga berperan sebagai faktor yang memengaruhi preferensi.

"Tipe kepribadian tertentu memiliki koneksi dengan warna tertentu, sehingga mempengaruhi keputusan Anda membeli sesuatu, dimulai dari pakaian hingga mobil. Seseorang harus mempercayai intuisi dalam membeli sebuah mobil, karena apa yang mereka kendarai merupakan cerminan kepribadian mereka," jelasnya seperti dikutip dari siaran resmi yang diterima Liputan6.com, Jumat (23/3/2018).

Dengan mempertimbangkan aspek psikologis tersebut, awal 2018 Chevrolet Indonesia menghadirkan pilihan warna terbaru untuk Chevrolet Trax, yaitu Coppertino Metallic.

Varian warna ini, melengkapi tujuh warna lainnya, seperti Burning Hot Metallic, Black Meet Kettle Metalic, Switchblade Silver Metallic, Abalone White, Pull Me Over Red, Brown Metallic, dan Gun Grey.

Dijelaskan Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs and Communications Director, Tren warna terbaru Coppertino dengan nuansa tembaga dapat menjadi pilihan menarik dan berbeda. "Khususnya, bagi pelanggan di Indonesia yang mendambakan produk otomotif kelas dunia dengan nuansa warna kekinian," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Chevrolet Trax tembaga (Foto: Istimewa)
Chevrolet Trax tembaga (Foto: Istimewa)

Nuansa copper (tembaga) memang telah mencuri perhatian khalayak luas. Sejak 2015, warna Copper Orange telah menjadi Color of the Year 2015 untuk interior dan eksterior desain oleh AkzoNobel melalui brand Dulux.

"Kemampuan tren warna ini (tembaga) untuk berevolusi, kini kami terjemahkan menjadi warna di eksterior Chevrolet Trax, kendaraan pilihan Anda merupakan bagian ekspresi gaya hidup dan tentu ada berbagai prioritas yang datang dengan pilihan tersebut," pungkas Krysti Murphy, Lead Designer, GM Global Exterior Color Studio.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓