Ford Siapkan Small SUV Baru, Pengganti EcoSport?

Oleh Amal Abdurachman pada 18 Mar 2018, 08:04 WIB
Diperbarui 18 Mar 2018, 08:04 WIB
SUV Ford
Perbesar
Ford sedang menyiapkan small SUV baru (Autoevolution)

Liputan6.com, Michigan - Saat ini memang SUV sedang menjadi tren yang mendunia, bahkan SUV sendiri memiliki beberapa segmen khusus, misalkan SUV compact atau crossover. Saat ini Ford hanya memiliki EcoSport saja, bahkan Ford Escape sudah dirasa tua untuk bermain di segmen SUV.

Dilansir Autoevolution, menanggapi hal tersebut, Ford Motor Company memutuskan untuk membocorkan gambar prototype sebuah SUV compact. Ford menyebutnya mobil tersebut akan memiliki kemampuan offroad. Namun, Ford tidak menyebutkan akan memposisikan di mana. Bisa saja berada di antara EcoSport dan Escape, atau menggantikan EcoSport.

Mobil tersebut didesain untuk memenangkan hati konsumen yang menyukai traveling maupun offroad bersama keluarga atau teman di akhir pekan. Headlights LED berbentuk bulat dipadu dengan emblem Ford yang tegas di bagian wajah memberikan kesan maskulin yang kuat. Ditambah dengan lengkungan roda berukuran besar, bash plate, dan roof rack mempertegas desainnya untuk mendukung gaya hidup sebuah SUV.

Langkah Ford untuk menambah jajaran SUV yang ditawarkan memiliki alasan yang kuat. Karena di US, penjualan SUV mencapai angka 50 persen untuk penjualan retail. Dengan demikian, Ford berambisi untuk menguasai pasar SUV pada 2020 mendatang, sekaligus menawarkan SUV hybrid dan SUV listrik.

2 dari 3 halaman

Kerennya Mobil Ford Jadul Bermesin Ferrari

Ford dan Ferrari  atau Fordrrari
Perbesar
Ford dan Ferrari atau Fordrrari. (Motor1)

Brand Ford memang cukup legendaris. Merek perusahaan otomotif asal Amerika Serikat ini telah ada di sejak 1903 atau sekitar 114 tahun lalu. Tak heran beberapa kolektor mobil Ford masih memiliki model-model lawas, termasuk mobil Ford lansiran 1932.

Hanya saja, Ford jadul yang satu ini sangat berbeda, sebab meski desain luar tampak mirip di eranya, kondisi bagian jantung pacu telah banyak dirombak, dan dibenamkan mesin Ferrari 308.

 

 

Dilansir dari Motor1, Senin (11/10/2017), mobil yang kini disebut ‘Fordrrari’ ini telah mengalami transplantasi, khususnya di bagian mesin yang lebih sangar dari Ferrari 308 yaitu mesin V8 berkapasitas 3,0 liter.

Tak hanya itu, para desainer yang memodifikasi mobil ini juga memasangkan turbocharger untuk mengubah Coupe menjadi monster, sehingga daya yang dihembuskan mencapai 950 Tenaga kuda.

Tak lupa, mereka juga melengkapinya dengan lencana kuda jingkrak dan bodi merah satin Vintage Flatz yang menjadi ciri mobil keluaran Ferrari Maranello.

Tak hanya sekadar dapur pacu saja yang diubah, semuanya telah dirombak termasuk suspensi belakang independen dan gearbox manual enam kecepatan Tremec dengan kopling racing.

Bahkan mobil ini telah menggunakan rem cakram pada as roda depan dan belakang yang bersembunyi di balik roda 18 inci custom, dipadukan dengan slick dan suspensi KW suspension.

Namun sayang, meski pada bagian interior tidak dijabarkan secara detail, mobil ini diklaim telah menggunakan beberapa fitur canggih seperti mobil masa kini. Misalnya, power window dan alat pengukur berupa Dakota Digital.

Keren kan? Dan ternyata Anda bisa memilkinya. Sebab, Fordrrari yang merupakan proyek work-in-progress dan sempat hadir di pameran SEMA di Las Vegas.

Kini mobil tersebut siap mencari pemilik baru dan dipajang di dealer MP Classics World yang berlokasi di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Jika berminat, maka untuk menebus mobil hasil kanibal tersebut Anda harus merogoh kocek US$ 250 ribu atau sekitar Rp 3,3 miliar.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait