Sukses

Berkeliling Jakarta Pakai Mazda CX-9, Bagaimana Sensasinya?

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengajak awak media otomotif nasional untuk mengoba SUV premium CX-9.

Liputan6.com, Jakarta Setelah resmi meluncurkan Mazda CX-9 di pasar otomotif Tanah Air beberapa waktu lalu, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengajak awak media otomotif nasional untuk mencoba SUV premium pabrikan asal Jepang tersebut.

Rute pertama adalah melewati jalan perkotaan dengan tingkat kemacetan lalu lintas yang cukup padat dealer Mazda Puri, Jakarta Barat.

Untuk rute pertama, Liputan6.com merasakan menjadi penumpang di baris depan. 

Dengan jok yang diatur secara elektronik, cukup mudah mendapatkan posisi duduk ternyaman. Selain itu, jok yang dibalut dengan kulit juga mampu memeluk tubuh dengan sempurna. Impresi pertama yang didapat adalah mobil ini memiliki kabin yang cukup nyaman.

"Kami ingin media merasakan gaya hidup eksekutif terutama gaya hidup pengguna Mazda CX-9, dalam media drive yang kami rancang dengan tema 'City Cruizing with the most premium SUV from Mazda'," jelas Ricky Thio, Sales, Marketing and PR Director PT EMI, di sela-sela media test drive Mazda CX-9, Kamis (15/3/2018).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

All-New Mazda CX-9 dirancang untuk mendukung kebutuhan aspirasi gaya hidup eksekutif yang semakin meningkat.  

Untuk desain eksterior menampilkan kesan mewah yang dipadu dengan interior, dan merupakan hasil karya istimewa menggunakan material, seperti kayu rosewood, kulit asli lembut, dan trim interior aluminium yang menampilkan kesan modern.

Untuk diketahui, all new Mazda CX-9 mengandalkan mesin Skyactiv 2.5 liter segaris 4 silinder DOHC 16 katup turbocharger. Tenaga yang dihasilkan 228 Tk pada 5.000 rpm dan torsi 420 Nm pada 2.000 rpm. Konsumsi BBM diklaim 9,3 liter per 100 km.

Menyoal harga, all new Mazda CX-9 dipatok Rp 798,8 juta on the road Jakarta. Khusus untuk warna merah (Soul Red) dan abu-abu ( Machine Grey) ada penambahan Rp 4 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.