Sukses

Bisnis Distribusi Lebih Efisien dengan Dukungan Fitur Runner Telematic dari Mitsubhisi Fuso

Fitur Runner Telematic memiliki 5 keunggulan utama, mulai dari rencana perencanaan kerja hingga laporan pengoperasian kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi digital baik itu internet dan aplikasi telah banyak mempengaruhi perilaku bisnis, termasuk dalam hal bisnis distribusi barang atau jasa dengan kendaraan bermotor. Menyesuaikan kebutuhan konsumen dan pelaku bisnis yang semakin tak dapat terpisahkan dari penggunaan gadget dan internet untuk kelancaran bisnis, Mitsubishi Fuso melengkapi produk terbarunya dengan Fitur Runner Telematics.

Runners Telematics adalah sistem berbasis web dan aplikasi digital yang dapat dioperasikan secara gratis dan dapat diakses melalui personal computer, laptop, tablet, dan mobile phone. Melalui Runner Telematics, konsumen dapat dengan mudah melakukan monitoring kendaraan lebih efisien dan efektif. Memudahkan dalam manajemen karyawan, mengontrol kondisi kendaraan dan pengendaranya.

Tak hanya berfungsi sebagai GPS, berikut ini adalah 5 manfaat utama fitur Runners Telematics yang diperkenalkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia pada ajang GIICOMVEC 2018 awal Maret 2018 lalu.

1. Job Order Planning

Runner Telematics dapat digunakan sebagai Job Order Planning yaitu perencanan kerja (driver, vehicle, routes and area).

Contoh, manajer operasional PT ABC bertugas mengelola pengiriman barang. Dengan Runner Telematics, ia dapat menentukan tujuan dan rute, menentukan kendaraan, dan menentukan sopir.

2. Real Time Monitoring

Runner Telematics dapat digunakan real time monitoring, yaitu mengetahui lokasi, situasi, dan status perjalanan kendaraan.

Konsumen dapat mengawasi aktivitas kendaran setiap waktu: mengetahui lokasi saat ini, mengetahui status pengunaan kendaraan dan pengemudi (kecepatan, bahan bakar, dan sebagainya), serta status perjalanan kendaraan.

3. Vehicle Management

 

 

Runner Telematics bermanfaat sebagai vehicle management, yaitu pengaturan penggunaan dan perawatan kendaraan.

Konsumen dapat menerima tanda peringatan terkait kendaraan membutuhkan perawatan. Konsumen bisa memeriksa jadwal dan jenis perawatan serta melakukan booking service ke dealer melalui Runner Telematics.

4. Driver Management

Runner Telematics bermanfaat sebagai driver management, yaitu pengaturan penugasan pengemudi. Konsumen dapat melakukan evaluasi performa pengemudi.

Dalam sistem ini bisa diketahui data rapor pengemudi, sehingga jika dibutuhkan, konsumen bisa mengikutsertakan pengemudi yang bersangkutan untuk mengikuti program Driving Clinic yang rutin diselenggarakan KTB dan Dealer.

5. Report or Evaluation

Runner Telematics bermanfaat sebagai report atau evaluation, yaitu laporan dan analisa terkait pengoperasian kendaraan.

Konsumen melakukan analisa untuk perbaikan aktivitas transportasi seperti analisa keaktifan penggunaan kendaraan, analisa penggunaan bahan bakar, rute dan cara berkendara pengemudi, dan menyiapkan rencana perbaikan.

Dengan 5 fungsi tersebut, bisa dibayangkan sebesar keuntungan yang didapatkan dengan penggunaan fitur Runner Telematics. Semua dilakukan secara digital, konsumen perlu kesulitan melakukan pemeriksaan secara manual atau tradisional yang umumnya menghabiskan banyak waktu dan perlu biaya tambahan.

Hal penting lainnya, Runner Telematics menyediakan fitur komunikasi non-stop melalui 24 Hours Call Centre di nomor telepon 021-47899200, dan juga Live Chat Messenger yang dapat diakses melalui system Runner Telematics. Fitur ini akan melayani konsumen non-stop 24 jam setiap harinya baik itu technical support maupun emergency assistant.

Runner Telematics sudah tertanam pada setiap produk Mitsubishi Fuso keluaran 2018, yang menjadi fitur standar yang dapat diakses secara cuma-cuma.

Kehadiran Runner Telematics menandai sebuah era baru, yaitu “New Era of Professionalism” yang menjadi milestone perjalanan Mitsubishi Fuso di Indonesia.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini