Sukses

Anak Pakai Nama Mobil Toyota, Ide dari Mana?

Ketiga anaknya memakai nama model-model mobil Toyota, Sukwanto. Setiap nama punya makna yang sudah dipilih sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu karyawan PT Toyota Astra Motor (TAM) memiliki tiga anak yang masing-masing menggunakan nama model mobil Toyota. Model-model Toyota yang masuk ke dalam nama tiga anak tersebut ialah Prado, Majesta dan Altezza.

Dari mana ide sang ayah yang menjabat sebagai Manager Lexus National Technical Center (LNTC) berasa? Menurut Sukwanto, demikian nama sang ayah, penggunaan nama mobil ini merupakan permintaan dari sang istri.

"Dulu yang meminta nama-nama mobil ini istri saya. Saya kerja di TAM, terus saya sering mondar-mandir ke Jepang, terinspirasi biar anaknya nggak lupa, biar anaknya tahu bapaknya kerja di Toyota. Jadi punya kebanggaan tersendiri mungkin ya," kata pria yang akrab disapa Suky ini saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (14/3/2018).

Suky mengatakan dirinya mencari arti nama produk-produk yang ingin diambil sebelum dijadikan nama anak-anaknya.

"Istri minta supaya setiap nama anaknya dikasih nama produk Toyota. Ya sudah saya carikan tuh, lalu saya cari juga makna nama-nama tersebut. Setiap nama produk kan ada arti jadi saya coba cari dari sekian puluh banyak nama, saya ambil nama itu," ujarnya.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Lingkungan dan Keluarga Besar

Suky mengatakan, pemilihan nama-nama unik untuk ketiga anaknya memang memancing reaksi baik dari keluarga besar maupun lingkungan.

"Tanggapan keluarga besar, fine-fine saja semua juga senang. Pada nanya, kok ada nama itunya? Ya, soalnya bapaknya (Suky) kerja di Toyota," kata Suky.

Begitu juga saat diketahui oleh lingkungan kerjanya, ia dengan bangga menjelaskan alasannya menyematkan model Toyota dalam nama anak-anaknya.

"Itu serius namanya ada model Toyota? Wah segitunya kamu menempatkan nama produk di situ (nama anak)? Sejauh ini nama itu baik kok, saya gak ada alasan menolak apa-apa, keluarga juga menerima itu, artinya ya ada kepantasan lah. Saya kerja di Toyota, orang sekeliling saya, keluarga saya mendapatkan berkah saya kerja di Toyota, jadi mereka bersyukur dan mendoakan gitu," ujarnya.

Untuk diketahui, nama anak pertamanya yakni Marvelio Prado. Anak keduanya laki-laki bernama Pasha Leo Majesta, sedangkan anak ketiga dinamakan Rachel Khansa Altezza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.