Bikin Dasbor Motor Secanggih Mobil Mewah, Begini Caranya

Oleh Arief Aszhari pada 14 Mar 2018, 19:08 WIB
Dasbor AEON motor (Foto:Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan tampilan dan teknologi dasbor motor kini semakin pesat. Bahkan, untuk mengubah dasbor motor sekeren dan seinformatif dasbor mobil bukanlah hal yang tidak mungkin.

Seperti produsen aksesoris sepeda motor asal Taiwan, AEON Motor Co. Ltd, yang berniat untuk memasarkan inovasi terbarunya di Indonesia, Croxera Smart Dashboard.

Dasbor ini merupakan yang pertama menggunakan sistem distributed computing dengan interface yang dinamis, navigasi, dan pembatas kecepatan.

Dijelaskan Tony Lin, CEO AEON, fitur yang disematkan di Croxera ini, yaitu dynamic interface, dimana produk ini memiliki seluruh tampilan desain digital. Selain itu, warna dasbor juga dapat berubah sesuai kecepatan pengendara.

"Produk ini, juga bisa menampilkan batas kecepatan, fungsi call in, dan pengingat kalender. Lalu, ada juga fitur turn-by-turn navigation interface, di mana selain kecepatan, volume bahan bakar, dan informasi penting lainnya," jelas Tony dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (14/3/2018).

Untuk navigasi, juga mampu menginformasikan jarak dan perkiraan waktu. Lalu, dasbor ini juga memiliki fitur accident detect and reporting system, yang berfungsi jika terjadi kecelakaan telepon genggam si pengendara akan mengirim informasi likasi ke kontak darurat.

1 of 2

Selanjutnya

Dasbor AEON motor (Foto:Istimewa)
Dasbor AEON motor (Foto:Istimewa)

Tidak hanya itu, terdapat juga fitur radar interface while static, yaitu saat pengendara dia maka muncul informasi lokasi terkini.

"Ada juga fitur speed limit notice dan camera warning, yaitu saat pengemudi melewati batas kecepatan, dasbor akan berkedip untuk memperingatkan pengemudi," tambahnya.

Dengan berbagai fitur unggulan, saat ini pihak AEON tengah berusaha untuk menggandeng produsen otomotif roda dua Tanah Air.

Lanjutkan Membaca ↓