Sukses

Yamaha Hadirkan TMax Sport Edition Anyar, Apa Istimewanya?

Yamaha resmi menghadirkan TMax Sport Edition (SE). Model ini berbasis varian SX dengan berbagai tambahan aksesori.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam jajaran Maxi Yamaha, TMax merupakan model paling tinggi. Motor gambot bermesin 530 cc dua silinder ini dibekali dengan berbagai fitur unggulan, seperti cruise control, heated seat and grip, serta adjustable windshield.

Sejatinya, Yamaha TMax ini hadir dalam empat varian, yaitu TMaz STD ABS, TMax SX, TMax SX Sport, dan TMax DX sebagai kasta tertinggi.

Melansir Visordown, Rabu (14/3/2018), selain empat tipe tersebut, pabrikan berlambang garpu tala ini juga menghadirkan varian Sport Edition (SE). Model ini didasarkan dari varian SX dengan berbagai tambahan aksesori.

Untuk model TMax , sudah dilengkapi knalpot Akrapovic sebagai standar, dengan pelindung panas karbon.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Tidak hanya knalpot premium, motor ini juga mendapatkan windshield baru berwarna hitam yang lebih pendek. Jika di model biasa, Yamaha TMax dilengkapi windshield putih atau clear dengan ketinggian yang bisa diatur.

Ubahan selanjutnya, sepatbor belakang yang ditiadakan dan berganti dengan braket atau dudukan pelat nomor.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Yamaha dipersenjatai dengan mesin TMax yang standar, tapi Yamaha menyematkan teknologi Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T) untuk model ini.

Fitur tersebut merupakan sistem yang biasa diadaptasi dari motor performa tinggi Yamaha, seperti R1-M. Dengan sistem ini, kontrol motor lebih presisi dengan respons gas yang sangat instan, dan dengan ECU 32-bit mampu mendeteksi perputaran tuas gas dan memberikan input paling tepat pada mesin sesuai kebutuhan.

Selain itu, terdapat dua mode berkendara Yamaha TMax DX, yaitu Town dan Sport. Untuk Town, memungkinkan mesin bekerja dengan respons yang tidak lebih agresif. Dengan mode berkendara ini, motor mampu menghasilkan efisiensi yang lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.