Yamaha Hadirkan TMax Sport Edition Anyar, Apa Istimewanya?

Oleh Arief Aszhari pada 14 Mar 2018, 14:02 WIB
Yamaha TMax Sport Edition (foto: Visordown)

Liputan6.com, Jakarta - Dalam jajaran Maxi Yamaha, TMax merupakan model paling tinggi. Motor gambot bermesin 530 cc dua silinder ini dibekali dengan berbagai fitur unggulan, seperti cruise control, heated seat and grip, serta adjustable windshield.

Sejatinya, Yamaha TMax ini hadir dalam empat varian, yaitu TMaz STD ABS, TMax SX, TMax SX Sport, dan TMax DX sebagai kasta tertinggi.

Melansir Visordown, Rabu (14/3/2018), selain empat tipe tersebut, pabrikan berlambang garpu tala ini juga menghadirkan varian Sport Edition (SE). Model ini didasarkan dari varian SX dengan berbagai tambahan aksesori.

Untuk model TMax , sudah dilengkapi knalpot Akrapovic sebagai standar, dengan pelindung panas karbon.

 

1 of 4

Selanjutnya

Yamaha TMax Sport Edition (foto: Visordown)
Yamaha TMax Sport Edition (foto: Visordown)

Tidak hanya knalpot premium, motor ini juga mendapatkan windshield baru berwarna hitam yang lebih pendek. Jika di model biasa, Yamaha TMax dilengkapi windshield putih atau clear dengan ketinggian yang bisa diatur.

Ubahan selanjutnya, sepatbor belakang yang ditiadakan dan berganti dengan braket atau dudukan pelat nomor.

2 of 4

Selanjutnya

Yamaha TMax DX (Foto:Istimewa)
Yamaha TMax DX (Foto:Istimewa)

Yamaha dipersenjatai dengan mesin TMax yang standar, tapi Yamaha menyematkan teknologi Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T) untuk model ini.

Fitur tersebut merupakan sistem yang biasa diadaptasi dari motor performa tinggi Yamaha, seperti R1-M. Dengan sistem ini, kontrol motor lebih presisi dengan respons gas yang sangat instan, dan dengan ECU 32-bit mampu mendeteksi perputaran tuas gas dan memberikan input paling tepat pada mesin sesuai kebutuhan.

Selain itu, terdapat dua mode berkendara Yamaha TMax DX, yaitu Town dan Sport. Untuk Town, memungkinkan mesin bekerja dengan respons yang tidak lebih agresif. Dengan mode berkendara ini, motor mampu menghasilkan efisiensi yang lebih baik.

3 of 4

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓