Sukses

SUV Ini Diklaim Paling Gahar dan Eksklusif

Karlman King disebut-sebut sebagai SUV paling gahar dan eksklusif di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Karlman King disebut-sebut sebagai SUV paling gahar dan eksklusif di dunia. SUV asal Tiongkok garapan IAT Auto ini kabarnya berbanderol USD 30 juta atau setara Rp 41 miliar.

Harga tersebut diakibatkan oleh tampilan yang menarik serta segudang fitur yang terdapat dalam Karlmann King.

Dirunut dari desain eksteriornya, mobil ini terlihat gagah dengan balutan warna matte black dan penggunaan ban berprofil off-road.

Selain itu, bodi Karlmann King terbuat dari serat karbon dengan bentuk diamond cut. Pihak produsen juga menawarkan bodi dengan kemampuan bulletproof.

Di sektor pencahayaan, IAT membekali mobil ini dengan full LED light. Desain lampu depannya pun terlihat futuristik dengan penggunaan sudut-sudut yang tajam.

Eksterior bernuansa ganas tersebut sangat berbeda jika dibandingkan dengan desain interior. Bagian dalam mobil terlihat eksklusif dan nyaman.

Berbagai fitur yang disematkan IAT pun bisa dibilang tak main-main. Dalam mobil tersebut terdapat mesin kopi, 4K UHD Inteligent Network LCTV, Play Station 4, kulkas, serta meja elektrik yang dapat terbuka dan menutup secara otomatis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kombinasi kulit dan kayu yang diterangi lampu LED membuat bagian dalam mobil ini semakin eksklusif. Warna lampu tersebut bisa diganti hanya dengan menekan panel layar sentuh.

IAT menggunakan Ford F450 Super Duty sebagai basis mobil ini. Karena itu, dapur pacu Karlmann King menggunakan mesin Triton v10 berkapasitas 6,8 liter 6 percepatan dengan transmisi otomatis. Konfigurasi tersebut mampu memompakan tenaga tak kurang dari 367 hp dan kecepatan maksimalnya mencapai 140 kpj.

Menariknya, high-end SUV ini dirancang oleh tim beranggotakan lebih dari 1800 orang asal Eropa. Pihak produsen juga menerima keinginan kustom sesuai dengan permintaan konsumen. Dengan ubahan eksklusif, setiap Karlmann yang ada di dunia berbeda satu dengan yang lain.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini