Sukses

Mission E Cross Turismo, Crossover Masa Depan ala Porsche

Geneva Motor Show 2018 menjadi kesempatan bagi Porsche untuk memperlihatkan crossover listrik terbarunya.

Liputan6.com, Jenewa - Pada Geneva Motor Show 2018, Porsche akhirnya memperkenalkan Mission E Cross Turismo. Sebuah mobil konsep yang bertujuan untuk memperlihatkan Cross Utility Vehicle bertenaga listrik.

Dilansir Carscoops, Mission E Cross Turismo memiliki interior yang fleksibel dengan berbagai metode untuk penyimpanan barang. Mobil konsep ini memiliki panjang 4,95 meter.

Dari segi desain, wajahnya mengadopsi bonnet berdesain rendah, intake udara bergaya vertikal, matrix LED headlights, serta ground clearance yang cukup untuk melibas medan off-road ringan.

Bagian interior terlihat cantik dan modern. Dasbor hingga panel instrumen dipenuhi oleh layar digital. Konsol bagian tengah terlihat lebih kalem dan minimalis jika dibanding Porsche konvensional. 

Total tenaga yang dihasilkan mencapai 600 Tk, klaim akselerasi 0-100 km/jam membutuhkan waktu 3,5 detik. Mission E Cross Turismo akan melesat hingga 200 km/jam dalam waktu 12 detik.

Baterai bertegangan 800 Volt memastikan Porsche Mission E Cross Turismo dapat melaju hingga 400 km. Waktu pengisian diklaim hanya membutuhkan waktu 15 menit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Galeri Foto

Dengan baterai bertegangan 800 volt, Mission E Cross Turismo diklaim dapat menempuh jarak 400 km.

3 dari 6 halaman

Selanjutnya

Meskipun berukuran bongsor, Mission E Cross Turismo diklaim dapat meluncur dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,5 detik.

4 dari 6 halaman

Selanjutnya

Pengisian baterainya tergolong cepat, karena Porsche mengklaim hanya membutuhkan waktu 15 menit saja.

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

Selain bebas emisi, Mission E Cross Turismo menawarkan kepraktisan layaknya mobil crossover pada umumnya.

6 dari 6 halaman

Selanjutnya

Bagian interior disemati dengan berbagai teknologi canggih. Salah satunya layar digital yang menyemati panel instrumen dan juga dasbor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.