Bugatti Chiron Sport Tembus Rp 45 Miliar, Apa yang Bikin Mahal?

Oleh Amal Abdurachman pada 07 Mar 2018, 18:07 WIB
Bugatti Chiron Sport

Liputan6.com, Jenewa - Saat berpartisipasi di Geneva Motor Show 2018, rupanya Bugatti menyiapkan kejutan 'kecil' bagi pecintanya di seluruh dunia. Kejutan tersebut adalah penyempurnaan dari Chiron, yaitu Bugatti Chiron Sport.

Jika mendengarkan kata 'sport', biasanya perbedaan terletak dari perbedaan fitur dan penambahan body kit tertentu. Namun, kata sport untuk kelas Bugatti tidaklah sembarangan, karena Chiron Sport menjadi binatang buas yang berbeda dibanding Chiron 'standar'.

Lantas apa bedanya? Dilansir Carscoops, tidak ada perubahan dari data performanya. Namun, kejutan terbesar berasal dari peningkatkan pengendalian serta kelincahan saat bermanuver.

Perubahan terletak pada satu set roda berbobot ringan, meningkatnya kandungan carbon fibre pada sekujur tubuh, sehingga bobotnya lebih ringan 40 kg. Suspensi diklaim lebih kaku 10 persen. 

Meskipun data performanya tidak beruhah, Chiron Sport lebih cepat 5 detik dibanding Chiron 'standar' saat diuji di sirkuit pengujian Nardo. Kekuatan terbesarnya adalah kestabilan saat menikung pada kecepatan 200 km/jam.

Bugatti Chiron Sport dibanderol mulai dari €2,65 juta (setara Rp 45 miliar). Jika ingin varian tertinggi, siapkan dana sebesar €2,98 juta (setara Rp 51 miliar)

 

2 of 6

Galeri Foto

Bugatti Chiron Sport
Bugatti Chiron Sport (Carscoops)

Berminat memilikinya? Bugatti Chiron Sport dibanderol mulai dari €2,65 juta (setara Rp 45 miliar).

3 of 6

Selanjutnya

Bugatti Chiron Sport
Bugatti Chiron Sport (Carscoops)

Meskipun tidak disebutkan spesifikasi detail, pelek pada Chiron Sport lebih ringan dan istimewa dibanding versi 'standar'.

4 of 6

Selanjutnya

Bugatti Chiron Sport
Bugatti Chiron Sport (Carscoops)

Interiornya begitu menggoda, desain panel instrumen fokus untuk memanjakan adrenalin Anda.

5 of 6

Selanjutnya

Bugatti Chiron Sport
Bugatti Chiron Sport (Carscoops)

Chiron Sport menggunakan lebih banyak bahan carbon fibre dibanding pendahulunya. Semakin banyak carbon fibre, maka bobot semakin bisa dipangkas.

6 of 6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓