Unik, Polisi Ajak Pelanggar Lalu Lintas Menikmati Secangkir Kopi

Oleh Liputan6.com pada 06 Mar 2018, 06:08 WIB
Diperbarui 06 Mar 2018, 06:08 WIB
Ilustrasi Secangkir Kopi
Perbesar
Ilustrasi Secangkir Kopi (iStockphoto)​

Liputan6.com, Jakarta Pengguna jalan yang tidak memenuhi aturan yang berlaku sudah seharusnya diberi sanksi. Pelanggar biasanya harus membayar sejumlah uang sebagai denda atau dikurung.

Tapi hal tersebut tidak dilakukan oleh Polres Garut. Dalam foto dan video yang diunggah oleh akun Instagram @satlantaspolresgarut, mereka justru menyuguhkan kopi sambil mengobrol dengan para pelanggar.

Hal ini dilakukan pihak kepolisian setempat dalam rangka Operasi Keselamatan Lodaya 2018. Mereka melakukan kegiatan tersebut lebih awal sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat.

Dalam penertiban tersebut, Satlantas Polres Garut memberhentikan pengguna jalan yang tidak menggunakan helm. Alih-alih diberikan sanksi, para pelanggar justru diajak duduk dan mendapat secangkir kopi.

Sembari 'ngopi', para petugas memberi imbauan dan pengetahuan terkait keselamatan dalam berkendara. Setelah selesai, para pelanggar mendapat blanko teguran terkait aturan-aturan yang tidak mereka indahkan. Tak hanya itu, Polres Garut memberi helm gratis bagi pengguna sepeda motor, baik dewasa maupun anak-anak.

Operasi Keselamatan 2018 digelar secara serentak di Indonesia sejak hari ini, Senin, 5 Maret 2018. Penertiban ini akan berlangsung sampai 25 Maret 2018 mendatang. Dalam kegiatan tersebut, pihak kepolisian akan berfokus pada pengguna handphone saat berkendara, sampai pengemudi yang tidak memiliki dokumen-dokumen resmi.

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

Sumber : Otosia.com

2 dari 2 halaman

Bubuk Kopi, Jurus Jitu Hilangkan Bau Pada Mobil

Bubuk Kopi Punya Banyak Manfaat (Sumber Foto: Supplierkopibubuk.com)
Perbesar
Bubuk Kopi, Trik Jitu Atasi Bau Tak Sedap

Bau tidak sedap di dalam mobil tentu sangat mengganggu pengemudi dan penumpangnya.

Untuk mengusir bau tersebut, pemilik mobil bisa saja menggunakan pewangi atau penyegar udara. Tetapi, selain harga yang lebih mahal, Natural Resources Defense Council juga menemukan bahwa penyegar udara sintetis berbahaya bagi kesehatan.

Selain bahan kimiawi, ada juga bahan alami yang dapat menghilangkan beragam bau, dari mulai bau keringat hingga bau sisa makanan. Salah satu bahan alami yang tidak berefek samping untuk kesehatan tersebut adalah bubuk kopi.

Ya, bubuk kopi sudah lama dikenal dapat menghilangkan beragam bau secara alami. Untuk menghilangkan bau mobil dengan bahan ini, Anda dapat menggunakan dua cara, menabur bubuk kopi langsung atau menaruhnya di wadah.

Pastikan dulu dari mana bau tidak sedap berasal. Kemudian, taburkan langsung bubuk kopi tersebut. Diamkan semalaman dan bersihkan sisa bubuk kopi dengan vacum cleaner. Ingat, bubuk kopi yang digunakan harus benar-benar kering.

Kelemahannya, menaburkan bubuk kopi langsung dapat meninggalkan sisa noda. Jika Anda tidak ingin hal ini terjadi, maka gunakan cara kedua, yaitu masukkan bubuk kopi pada wadah atau bungkus dalam kantung kecil seperti teh celup.

Sama dengan cara ditabur, Anda juga tinggal menaruh kopi yang sudah terbungkus tersebut pada asal bau dan diamkan selama semalaman. Setelah bau hilang, kopi bubuk dapat Anda keluarkan dari dalam mobil. 

Lanjutkan Membaca ↓