Sukses

Bisnis Kuliner Pakai Pikap, Lihat Contoh Desain Lengkapnya

Bagi yang berminat untuk berbisnis kuliner dengan menggunakan pikap. Berikut, contoh desainnya dan juga biaya untuk membuatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC), yang berakhir Minggu (4/3/2018), banyak ditampilkan kendaraan niaga. Tidak hanya dalam bentuk mobil biasa, tapi juga mobil toko atau cafe berjalan dengan basis pikap.

Setidaknya, ada dua pabrikan, yaitu Daihatsu dan Suzuki yang memperlihatkan pikap andalannya bisa diandalkan untuk berbisnis cafe atau restoran.

Selain itu, terdapat juga karoseri dari Jepang, Shinmei, yang membawa desain restoran untuk diaplikasikan di berbagai mobil pikap.

Mau tahu desain restoran atau cafe berjalan dengan mobil pikap? Berikut foto lengkapnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Untuk melakukan pembelian mobil toko (moko) di Suzuki, banderol yang ditawarkan Rp 196,6 juta (on the road Jabodetabek), sudah termasuk biaya konsultasi desain, jasa karoseri, desain interior, hingga perhitungan bisnisnya.

Perlu diingat , biaya tersebut di luar peralatan ekstra untuk perlengkapan khusus ( misalkan coffee maker untuk coffee shop, dan lain sebagainya).

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Sedangkan untuk Daihatsu, untuk membuat cafe berjalan ini butuh biaya hingga Rp 25 sampai Rp 30 juta. Harga tersebut, di luar harga pikap yang hendak dipakai, yaitu Daihatsu Gran Max.

4 dari 4 halaman

Karoseri Jepang

Selain dua pabrikan, ada juga dari karoseri asal Jepang. Untuk mendesain seperti restoran berjalan (di luar pikap), dibutuhkan biaya Rp 140 juta sudah termasuk kitchen set. Sedangkan untuk yang di luar kitchen set (box saja) Rp 70 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.