Sukses

Hyundai Siapkan SUV 8 Penumpang, Kapan Meluncur?

Segmen sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang, sepertinya sedang jadi primadona baru. Bahkan, banyak jenama yang belum memiliki model tersebut berlomba untuk mengembangkan penantang dari Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang, sepertinya sedang jadi primadona baru. Bahkan, Hyundai kini juga ikut mengembangkan SUV tujuh sampai delapan penumpang.

Model tersebut kini sudah terlihat beredar di dunia maya, dan sepertinya sedang dites jalan. Dilansir Paultan, Selasa (27/2/2018).

Meskipun foto yang beredar di dunia maya masih tertutup kamuflase, model yang bakal diposisikan di atas Santa Fe ini akan menawarkan delapan kursi.

Dilihat dari bentuknya, SUV Hyundai yang tidak disebutkan namanya ini akan memiliki dimensi yang besar, dan dirancang dengan inspirasi dari model terkini, seperti Santa Fe dan Kona.

Dilihat dari lampu depan yang terlihat ramping, dan mengapit dua gril berbentuk trapesium. Namun, untuk bagian buritan belum terlihat jelas, tapi kargo dari mobil ini terlihat besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk mesinnya, SUV Hyundai ini akan dipersenjatai dengan mesin turbocharger. Belum diketahui pasti jenis dan kapasitas mesin, serta tenaga yang dihasilkan mobil ini.

Kemungkinan besar, SUV ini akan diperkenalkan di pasar Amerika Serikat, dan saat diluncurkan bakal bersaing dengan Subaru Ascent.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.