Sukses

Mirip Kitt di Knight Rider, Mobil BMW Bisa Dikendalikan dari Smartphone

Jika masih ingat dengan mobil Kitt, milik Michael Knight di serial televisi populer Knight Rider, mobil ini hampir sama. Begitu mobil tiba, tanpa ada orang di balik kemudi, BMW i3 ini mampu berjalan sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi di industri otomotif semakin berkembang pesat. Mulai dari mobil listrik maupun  hybrid, mobil tanpa supir (autonomous), hingga mobil terbang.

Dalam gelaran yang diadakan setiap tahun di Barcelona, salah satu pabrikan mobil premium, BMW memamerkan inovasi terbaru. Semua teknologi yang diperlihatkan, menggabungkan teknologi masa kini dan masa depan yang diyakini jenama asal Jerman ini akan mengubah cara berkendara.

Salah satu yang keren, adalah demo yang dipamerkan perusahaan MWC dengan menggunakan mobil listrik BMW i3 otonom. Mobil ini, bisa dikendalikan atau dipanggil dengan hanya menggunakan smartphone.

Jika masih ingat dengan mobil Kitt, milik Michael Knight di serial televisi populer Knight Rider, mobil ini hampir sama. Begitu mobil tiba, tanpa ada pengemudi di balik kemudi, BMW i3 ini mampu berjalan sendiri.

Sistem hiburan di mobil ini juga memungkinkan dikontrol lewah smartphone, dan mampu menghidupkan beberapa fungsi kendaraan, seperti lampu utama, membuka dan mengunci pintu. Kerennya lagi, ketika pemilik sampai di tujuan, tinggal turun, kunci mobil lewat smartphone, dan mobil menuju tempat parkir sendiri.

Untuk teknologi tersebut, memang masih membutuhkan waktu untuk benar-benar bisa tersedia dan dibeli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunci Digital

Namun, dalam waktu dekat, pemilik bisa menggunakan BMW Digital Key untuk mengunci dan membuka kunci mobil asal Jerman kesayangan tersebut.

Salah satu fitur yang tidak kalah canggih juga, kunci digital ini bisa berbagi dengan maksimal lima orang lainnya. Fitur ini, dijadwalkan akan tersedia pada Juli 2018, dan hanya bisa diaplikasi menggunakan smartphone Samsung.

Sebenarnya, kunci menggunakan smarpthone ini bukan teknologi baru, karena Tesla sudah terlebih dahulu menggunakannya.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.