Sukses

160 Ribu Mitsubishi Outlander Sports Ditarik, Apa Masalahnya?

Mitsubishi mengumumkan recall untuk 160 ribu unit Outlander Sports.

Liputan6.com, Washington - Mengingat sedikitnya kendaraan Mitsubishi yang terjual setiap tahunnya di Amerika Serikat, itu sudah dipastikan karena mereka melakukan recall dengan jumlah yang banyak akhir-akhir ini. Dan dari sekian banyak mobil Mitsubishi yang ditarik, salah satu yang terbanyak adalah Outlander Sport.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (27/2/2018), sebelumnya, pada awal bulan ini, produsen mobil Jepang tersebut mengumumkan penarikan terhadap 140 ribu unit Lancer, Outlander, dan Outlander Sports karena bermasalah dengan sabuk pengaman.

Kemudian Mitsubishi menarik lagi untuk kedua kalinya sebanyak 170 ribu Outlander dan Outlander Sports untuk masalah rem parkir (bersama dengan 56 ribu unit Lancer untuk sunroofs yang terlepas).

Sekarang mereka kembali mengumumkan recall untuk sekitar 160 ribu unit kendaraan di AS, dan semuanya adalah Outlander Sports model 2011-2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

selanjutnya

Masalahnya berawal dari kebocoran air di antara kap mesin dan kaca depan, menyebabkan batang wiper mengalami korosi dan terlepas. Karena itu bisa mengurangi jarak pandang saat mengemudi dan meningkatkan risiko kecelakaan, Mitsubishi akan mengganti batang wiper-link dan motor crank arm dengan yang baru.

Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai masalah perbaikan kebocoran itu sendiri, namun proses penggantian komponen ini akan dimulai pada April mendatang.

Outlander Sport tetap menjadi salah satu pemberi kontribusi terbesar Mitsubishi yang menyumbang 33.160 unit atau hampir sepertiga dari keseluruhan penjualan di AS sepanjang 2017.

Pada 35.310 unit, hanya Outlander yang mengalahkan model Sport yang lebih kecil lainnya. Jumlah tersebut hampir menyamai penjualan Mirage dan Lancer jika digabungkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini