Tak Pakai Helm, Emak-Emak Pukul dan Gigit Polisi

Oleh Herdi Muhardi pada 22 Feb 2018, 15:26 WIB
Diperbarui 22 Feb 2018, 15:26 WIB
Emak-emak gigit polisi
Perbesar
Emak-emak gigit polisi (@polantasindonesia/Instagram)

Liputan6.com, Kudus Emak-emak pengendara motor memang cukup menakutkan ketika berada di jalan raya. Meski melanggar lalu lintas, mereka kerap merasa benar.

Bahkan sebuah akun Instagram @polantasindonesia mengunggah seorang emak-emak yang mengamuk ketika hendak akan ditilang oleh seorang petugas lalu lintas.

Disebutkan, emak-emak yang satu ini akan ditilang lantaran tidak menggunakan helm sekaligus memiliki Surat Izin Mengemudi saat berkendara.

"Ketika akan ditilang malah mukulin dan gigit tangan Briptu Seto. Dipikir tangannya rekan kami ini iga sapi bakar apa ya?" tulis akun @polantasindonesia.

Dari rekaman video tersebut juga terlihat emak-emak yang mengenakan setelah berbaju dan kerudung biru itu mengeluarkan uang dari dompet sambil berteriak.

"Mana helmnya, satu juta untuk beli helm," teriak emak-emak tersebut sembari memukul polisi.

Sementara itu, tangan Briptu Seto sendiri terlihat mengalami luka bekas gigitan.

 

Kisah sebelumnya 🙈

A post shared by POLISI LALU LINTAS INDONESIA (@polantasindonesia) on

2 dari 2 halaman

Galak Banget, Emak-Emak Ngamuk Terobos Barikade Polisi

Mobil Emak-Emak
Perbesar
Emak-emak yang mengemudikan Toyota Avanza menerobos barikade yang dibuat polisi. (Instagram @satlantas_polrestanatoraja))

Emak-emak kembali berulah. Kali ini bukan menggunakan sepeda motor, melainkan dengan Toyota Avanza.

Sebuah video yang diunggah diunggah oleh akun Instagram @satlantas_polrestanatoraja memperlihatkan aksi emak-emak yang mengendarai mobil dengan pelat nomor B 1918 PIF menerobos papan barikade yang telah diatur petugas kepolisian.

Diketahui aksi emak-emak ini dilakukan disebuah jalan di Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Kelakuan emak-emak ini pun direkam kamera video.

Adegan yg TDK boleh di tiru oleh pengendara lainnya. Kecuali anak kecil,” begitulah sindiran yang ditulis @satlantas_polrestanatoraja.

 

 

 

Aksi emak-emak ini memang sangat menjengkelkan. Pasalnya, kepolisian setempat memang sengaja melakukan barikade guna mengurai kemacetan di jalan tersebut.

Diketahui penggunaan barikade di persimpangan jalan ini dilakukan agar kendaraan yang akan memutar arah atau berbelok dapat dialihkan di tempat lain.

Hanya saja, emak-emak ini rupanya tak mau ambil pusing. Dia pun menghantam barikade dengan mobil berkelir hitamnya itu.

"Bapak tilang saya enggak apa-apa kalau gara-gara ini," ucap emak-emak tersebut.

Tak sampai di situ, emak-emak itu terus menggerutu dan terlihat sengaja memindahkan barikade karena merasa jalan yang akan dilaluinya diadang polisi.

Dia juga terlihat tanpa rasa takut, meski beberapa polisi tepat ada di depannya.

Lanjutkan Membaca ↓