Sukses

Suzuki Wagon R Sudah Dites, Kapan Meluncur?

Suzuki Wagon R dikabarkan akan menggunakan platform Heartect.

Liputan6.com, New Delhi - Model terbaru dari Suzuki Wagon R telah beredar di dunia maya. Generasi anyar dari mobil perkotaan dari pabrikan berlambang huruf 'S' ini, kabarnya bakal menggunakan platform Heartect seperti yang digunakan Swift baru.

Melansir Rushlane, ditulis Selasa (20/2/2018), Suzuki Wagon R baru ini akan memiliki empat garis gril krom dengan garis tipis yang mengelilingi lampu utama. Selain itu, terdapat logo dan lencana Suzuki, dan lampu belakang LED.

Untuk bagian interior, terdapat sistem infotainment baru dengan layar sentuh. Terdapat airbag dan ABS sebagai fitur keselamatan standar, lalu penambahan idling start stop.

Selain eksterior dan interior, mobil Suzuki Wagon R ini juga mendapatkan ubahan mesin yang menawarkan performa dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Mobil ini akan dipersenjatai unit berkode K10B berkapasitas 998cc, tiga silinder.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 68 Tk pada 6.500 rpm dengan torsi maksimum 90 Nm pada 3.500 rpm. Tenaga mobil tersebut disalurkan, dengan transmisi manual lima percepatan dan AMP lima percepatan.

Namun, untuk model yang tertangkap kamera tersebut, bakal mengadopsi mesin diesel baru, yaitu DDiS berkapasitas 1,3 liter.

Untuk tenaga mesin diesel ini, masih belum disebutkan oleh pabrikan asal Jepang ini. Kemungkinan besar, semua informasi spesifikasi dari Wagon R ini akan dirilis menjelang peluncuran, atau saat peluncuran kepada publik beberapa waktu ke depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.