Lansia Ini Baru Punya SIM di Usia 79 Tahun, Alasannya Mengharukan

Oleh Herdi Muhardi pada pada 14 Feb 2018, 12:02 WIB
Fitur-fitur canggih di mobil dapat manjakan orang tua.

Liputan6.com, Garfoth - Seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Keith Limber asal Garfoth, West Yorkshire, Inggris akhirnya memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) di umur 79 tahun.

Alasan kepemilikan SIM di usianya yang senja sungguh mengharukan, yaitu agar selalu bersama dan mengantarkan sang istri bernama Anne ke berbagai tempat.

Sebelum memiliki SIM, Keith mengaku selalu duduk di kursi penumpang. Sedangkan sang istri justru mengemudi hingga ke berbagai tempat.

Hanya saja, pada Oktober 2015, Anne mengalami stroke dan harus menggunakan kursi roda. Hal itulah yang membuat Keith mau tak mau harus memiliki SIM agar dapat mengantarkan pujaan hatinya bepergian, termasuk ke rumah sakit. 

Pasangan lansia ini membuktikan umur tidak menjadi hambatan untuk beraktivitas, seperti membuat SIM dan berkendara bersama ke mana saja.

 

 

 

 

1 of 3

Selanjutnya

Keith Limber lansia yang baru memiliki SIM diusia 79 tahun.
Keith Limber lansia yang baru memiliki SIM diusia 79 tahun. (South West News Service)

“Istri saya mengantarkan saya berkeliling selama lebih dari 40 tahun setelah dia pertama kali lulus (Uji SIM) pada 1972. Dia telah merawat saya cukup lama dan saya pikir sudah saatnya saya menjaganya sekarang. Saya berhutang padanya,” ujarnya. Demikian dilansir The Sun, Selasa (14/2/2018).

 

2 of 3

Selanjutnya

Keith Limber dan Anne
Keith Limber dan Anne, kakek-nenek ini selalu bersama. (South West News Service)

Keith mengatakan bahwa dirinya juga sempat mengalami kegagalan. Namun kali ini dia dinyatakan lulus.

“Saya mengajak Anne keluar setiap hari untuk minum kopi atau lainnya di kebun atau ketempat lain,” ucapnya.

Kabar Keith mendapatkan SIM disambut hangat sang istri.

“Saya pikir dia telah melakukannya dengan benar. Kami akan menjadi stress jika harus terjebak di rumah sepanjang minggu,” ucap nenek tiga cucu itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓