Modifikasi Truk Cerminan Diri Sang Sopir?

Oleh Yurike Budiman pada 13 Feb 2018, 13:17 WIB
Diperbarui 13 Feb 2018, 13:17 WIB
Modifikasi Truk

Liputan6.com, Jakarta - Tren modifikasi tak hanya berlaku pada mobil pribadi dan motor saja. Kini banyak truk pengangkut barang yang juga dimodifikasi, baik dari interior maupun hanya luarnya saja. 

Meski berstatus sebagai kendaraan pengangkut barang, nyatanya tidak menyurutkan keinginan pemilik atau sopirnya untuk mendongkrak tampilan truk yang dikendarai sehari-hari.

Salah satu truk yang diminati dan kerap dimodifikasi adalah produk dari Mitsubishi Fuso. Truk Mitsubishi diklaim memiliki mesin yang bandel, material yang solid dan bisa diandalkan dalam pengangkutan barang saat melewati medan yang berat dilalui.

Terkait modifikasi truk, Direktur Sales & Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Duljatmono mengakui, tren tersebut sudah ada sejak lama.

"Modif truk itu bukan sekarang saja, ini menunjukan mereka sangat bangga dengan kendaraannya," kata Duljatmono di kantor pusat KTB, Pulomas, Jakarta Timur, Senin (12/2).

 

2 dari 2 halaman

Curahan Isi Hati

Modifikasi yang dibuat pun beragam. Ada juga yang hanya terlihat ramai di bagian bodinya saja dengan warna yang 'eye catching' ditambah tulisan-tulisan yang bisa dikatakan mencurahkan isi hati para sopir truk di bagian belakang truk.

Menurut Duljatmono, para sopir truk tak hanya menganggap kendaraan tersebut sebagai alat untuk mencari nafkah saja.

"Itu bukan sekadar kendaraan transportasi mengangkut barang dari satu tempat ke tempat lain. Ini (modifikasi) bagian dari kehidupannya, mencerminkan mereka sendiri yang bersatu dengan mobilnya yakni Mitsubishi Fuso Colt Diesel," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

New Peugeot SUV 3008 & 5008 Allure Plus - First Impression