Sukses

Uji Tabrak, Mitsubishi Xpander Sabet Bintang 4 ASEAN NCAP

Mitsubishi umumkan bahwa Xpander mendapat peringkat bintang 4 ASEAN NCAP.

Liputan6.com, Jakarta Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaru dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Xpander, berhasil meraih peringkat bintang 4 dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP).

Secara keseluruhan, model MPV Mitsubishi pertama yang diuji ASEAN NCAP ini memperoleh skor 71,66 poin.

Dalam kategori Perlindungan Orang Dewasa (Adult Occupant Protection), mobil yang dijual sejak September 2017 ini meraih 39,08 poin. Sementara untuk Perlindungan Penghuni Anak (Child Occupant Protection) mendapat 18,69 poin dan 13,89 poin untuk kategori Safety Assist Technologies.

"Xpander merupakan MPV pertama yang diuji ASEAN NCAP berdasarkan protokol baru untuk 2017-2020, dan menunjukkan kinerja baik dalam penilaian yang lebih ketat ini," kata Sekjen ASEAN NCAP, Khairil Anwar Abu Kassim dalam keterangan resminya, Rabu (7/2/2018).

Untuk diketahui, MPV 7 seater ini memiliki dual airbags dan pengingat pada sabuk pengaman depan, baik untuk pengemudi maupun penumpang depan, sebagai standar.

Xpander juga dilengkapi fitur Safety Assist Technology yakni Emergency Stop Signal sebagai standar atau opsi, tergantung kepada negara-negara Xpander dipasarkan. Xpander juga dilengkapi dengan ISOFIX dan top tether.

"Ini menunjukan Mitsubishi Motors berdedikasi untuk menghasilkan mobil yang lebih aman, untuk kawasan ASEAN sesuai dengan protokol keselamatan kami yang baru," kata Khairil.

Sejak Xpander dijual di Indonesia pada bulan September 2017, jumlah pesanan telah mencapai lebih dari 50.000 unit untuk tiga bulan pertama, melebihi target penjualan awal yakni 3.000-4.000 unit per bulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xpander Membawa Mitsubishi Indonesia Melesat

Small MPV Xpander membawa Mitsubishi Indonesia melesat berkat penerimaan pasar yang positif.

Berdasarkan keterangan resmi yang Liputan6.com terima,Mitsubishi Motors Corporation (MMC) telah mengumumkan kenaikan penjualan ritel, sebesar 10 persen. Dilihat dari angkanya, pabrikan berlambang tiga berlian ini menjual sebanyak 1,03 juta mobil di kalendar fiskal 2017.

Angka tersebut meningkat dibanding tahun sebelumnya, yang hanya 934 ribu unit mobil. Untuk kuartal terakhir tahun lalu, penjualan meningkat pesat menjadi 279 ribu unit, meningkat 18 persen dari tahuns ebelumnya yang hanya 237 ribu unit.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Kenaikan volume penjualan terbesar disumbang Tiongkok, yang merupakan pasar utama untuk rencana strategis tiga tahunan Mitsubishi Motors. Bahkan, penjualan di Negeri Tirai Bambu meningkat 56 persen, menjadi 129 ribu unit.

Sedangkan untuk pasar Amerika Serikat mengalami kinerja yang kuat, dengan penjualan 104 ribu unit tahun ini, dan angka tersebut meningkat 8 persen dibanding 2016.

Untuk di Asia Tenggara, penjualan Mitsubishi didukung oleh sumbangan Indonesia. Pasalnya, smallMPV Mitsubishi Xpander cukup meraih sambutan yang positif. Untuk total penjualan di Indonesia, tumbuh 19 persen menjadi 80 ribu unit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.