Sukses

Sok Jagoan di Jalan, Bocah Tetap Saja Mewek Saat Ditilang

Bocah kerap berlagak jagoan di jalan dengan maksud memamerkan keahliannya kepada rekan sebaya karena sanggup berkendara motor

Liputan6.com, Palembang - Sudah sewajarnya jika petugas polisi lalu lintas menindak para pengendara sepeda motor yang melanggar. Tak terkecuali bocah di bawah umur yang kerap mengendarai kendaraan bermotor.

Selain sekolah, kids zaman now juga kerap ugal-ugalan di jalan raya dengan maksud memamerkan keahliannya kepada rekan sebaya karena menganggap mampu mengendarai sepeda motor.

 

Meski bocah-bocah merasa gagah dan berani di jalan raya, ternyata jika terciduk petugas mereka akan kembali ke sosok semula, yaitu mudah menangis.

Setidaknya hal ini terlihat dari rekaman video yang diduga terjadi di kawasan Musi Rawas, Palembang, Sumatera Selatan dan diunggah akun Instagram @polantasindonesia.

Selain di bawah umum,  kesalahan empat bocah yang menunggangi satu sepeda motor ini juga tidak dilengkapi surat-surat, serta perlengkapan keamanan dan keselamatan seperti helm dan jaket.

Bahkan menurut salah seorang petugas, bocah yang mengendarai sepeda motor kakinya tak bisa sampai ke aspal dengan sempurna.

Kids Zaman Now berjanji tidak akan naik motor lagi?! Di depan Kasat Lantas Musi Rawas,” tulis @polantasindonesia.

Kenapa masih kecil udah pakai motor? Jangan pakai motor lagi ya!Naik motor berempat, kaki tak sampai, tidak pakai helm,” ucap Kasat Lantas Musi Rawas Budi Hatono.

Atau mau ketemu teman teman yang ada di dalam Polres (tahanan) saja,” sambung Budi.

Kami janji tidak akan naik motor lagi,” ucap keempat bocah tersebut sembari berpelukan.

Sontak keempat bocah tersebut semakin menangis tersedu-sedu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bocah Menangis Saat Ditilang

Tak hanya di Musi Rawas, kids zaman now yang kerap berkendar di jalan raya juga mendapat penindakan dari polisi lalu lintas di Kuningan, Jawa Barat.

Masalah yang didapat juga sama, selain karena usia di bawah umur yang takdilengkapi SIM dan surat-surat lainn, mereka juga tidak mengenakan helm.  Setidaknya hal ini terlihat dari video yang diunggah akun Instagram @polantasindonesia.

"Tidak pakai helm, bagaiman kalau celaka? Kasihan sama orang tuanya. Kasih tau ke orang tuanya, motornya ditahan dulu. Karena tidak pakai helm. Makanya pakai helm," ujar petugas itu.

Namun sontak saja, secara serentak mereka mulai menangis saat di introgasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.