Sok Jagoan di Jalan, Bocah Tetap Saja Mewek Saat Ditilang

Oleh Herdi Muhardi pada 05 Feb 2018, 18:03 WIB
Diperbarui 05 Feb 2018, 18:03 WIB
Bocah bocah nangis saat ditilang
Perbesar
Bocah bocah nangis saat ditilang di wilayah Satlantas Musi Rawas. (Instagram @polantasindonesia)

Liputan6.com, Palembang - Sudah sewajarnya jika petugas polisi lalu lintas menindak para pengendara sepeda motor yang melanggar. Tak terkecuali bocah di bawah umur yang kerap mengendarai kendaraan bermotor.

Selain sekolah, kids zaman now juga kerap ugal-ugalan di jalan raya dengan maksud memamerkan keahliannya kepada rekan sebaya karena menganggap mampu mengendarai sepeda motor.

 

Meski bocah-bocah merasa gagah dan berani di jalan raya, ternyata jika terciduk petugas mereka akan kembali ke sosok semula, yaitu mudah menangis.

Setidaknya hal ini terlihat dari rekaman video yang diduga terjadi di kawasan Musi Rawas, Palembang, Sumatera Selatan dan diunggah akun Instagram @polantasindonesia.

Selain di bawah umum,  kesalahan empat bocah yang menunggangi satu sepeda motor ini juga tidak dilengkapi surat-surat, serta perlengkapan keamanan dan keselamatan seperti helm dan jaket.

Bahkan menurut salah seorang petugas, bocah yang mengendarai sepeda motor kakinya tak bisa sampai ke aspal dengan sempurna.

Kids Zaman Now berjanji tidak akan naik motor lagi?! Di depan Kasat Lantas Musi Rawas,” tulis @polantasindonesia.

Kenapa masih kecil udah pakai motor? Jangan pakai motor lagi ya!Naik motor berempat, kaki tak sampai, tidak pakai helm,” ucap Kasat Lantas Musi Rawas Budi Hatono.

Atau mau ketemu teman teman yang ada di dalam Polres (tahanan) saja,” sambung Budi.

Kami janji tidak akan naik motor lagi,” ucap keempat bocah tersebut sembari berpelukan.

Sontak keempat bocah tersebut semakin menangis tersedu-sedu.

 

2 dari 2 halaman

Bocah Menangis Saat Ditilang

Bocah nangis saat ditilang
Perbesar
Enam bocah di bawah umur menangis setelah terciduk kepolisian lalu lintas Kuningan saat mengendarai sepeda motor tanpa surat dan helm. (Instagram @polantasindonesia)

Tak hanya di Musi Rawas, kids zaman now yang kerap berkendar di jalan raya juga mendapat penindakan dari polisi lalu lintas di Kuningan, Jawa Barat.

Masalah yang didapat juga sama, selain karena usia di bawah umur yang takdilengkapi SIM dan surat-surat lainn, mereka juga tidak mengenakan helm.  Setidaknya hal ini terlihat dari video yang diunggah akun Instagram @polantasindonesia.

"Tidak pakai helm, bagaiman kalau celaka? Kasihan sama orang tuanya. Kasih tau ke orang tuanya, motornya ditahan dulu. Karena tidak pakai helm. Makanya pakai helm," ujar petugas itu.

Namun sontak saja, secara serentak mereka mulai menangis saat di introgasi.

 

Lanjutkan Membaca ↓