Sukses

Asyik Nih, Sekarang Ada Helm Pakai AC

Salah satu perusahaan asal India, BluArmor, bakal meluncurkan sistem pendingin di helm. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Ketika berkendara di negara dengan iklim tropis, seperti Indonesia, permasalahan yang sering dialami bikers adalah kepala yang kepanasan. Namun, hal tersebut akan segera teratasi dengan helm ini.

Dilansir Autoevolution, dilansir Sabtu (3/2/2018), salah satu perusahaan asal India, BluArmor, bakal meluncurkan sistem pendingin di helm.

Pelindung kepala yang diberi nama BluSnap ini akan memiliki perangkat yang dioperasikan dengan baterai dan mampu mengalirkan udara sejuk ke dalam helm dan kepala bikers.

Namun, helm ini sepertinya akan mengganggu aerodinamis helm. Namun, dalam kondisi lalu lintas yang padat, sepertinya kepala yang dingin lebih baik dibanding harus mengalirkan udara seperti saat balapan.

Untuk harganya, sistem pendigin untuk helm canggih ini akan dibanderol US$25 atau setara dengan Rp 330 ribuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Helm ini akan dilengkapi reservoir air, kipas angin listrik, radiator kecil, dan saringan udara. Prosesnya, efek penguapan air pada radiator akan mengalir ke wajah pengendara, dengan udara dingin. Proses tersebut sama dengan saat tubuh Anda berkeringat.

Pembuat helm memperkirakan, dengan sistem ini, bakal ada penurunan suhu antara 6 sampai 15 derajat celsius. Tentu saja, itu tergantung seberapa lembab udara di sekitar pengendara.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.