Sukses

Total Luncurkan Bahan Bakar Pesaing Pertalite, Harganya?

PT Total Oil Indonesia resmi menghadirkan Performance 90, yaitu bensin dengan oktan 90 pesaing Pertalite.

Liputan6.com, Jakarta PT Total Oil Indonesia resmi menghadirkan Performance 90, yaitu bensin dengan oktan 90. Bahan bakar minyak (BBM) ini hadir, untuk bersaing dengan bahan bakar milik Pertamina beroktan sama, yaitu Pertalite.

"Kami melihat bahwa ini adalah waktu yang tepat bagi kami untuk mempersembahkan bahan bakar bensin berkualitas tinggi dengan oktan 90. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bakar yang lebih baik," jelas Franck Giraud, Managing Director PT Total Oil Indonesia dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (2/2/2018).

Bahan bakar Performance 90 ini diimpor langsung dari Singapura. Bensin ini memiliki kemampuan yang luar biasa untuk menjaga kebersihan mesin, hingga meminimalisasi biaya perawatan kendaraan.

Seluruh bahan bakar bensin Performance dari Total (baik dengan oktan 90, 92, maupun 95), dibekali dengan aditif yang diformulasikan dan diimpor dari Prancis. Selain itu, aditif andalan Total ini merupakan aditif multifungsi generasi baru, dengan atribut kebersihan mesin yang unggul untuk semua teknologi mesin dan bahan bakar.

Berdasarkan sejumlah pengetesan yang dilakukan di laboratorium maupun pengujian di jalan, aditif ini mengusung sejumlah keunggulan, yaitu secara efisien mengurangi penumpukan kotoran di berbagai komponen mesin, seperti karburator, injektor, dan lainnya, dan juga menjaga kebersihan sistem fuel intake.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketersediaan

Untuk saat ini, Performance 90 baru tersedia di SPBU Total yang berlokasi di Bumi Serpong Damai, Bekasi, MT Haryono, Raya Pasar Minggu, dan Cideng.

"Performance 90 secara bertahap akan tersedia pula di titik-titik SPBU lainnya. Kami harap di bulan Maret 2018, konsumen sudah dapat memperoleh bahan bakar Performance 90 di seluruh SPBU Total yang tersebar di 18 titik di Jabotabek dan Bandung," tambah Franck.

Namun, untuk harganya, Performance 90 dibanderol lebih mahal dibanding pertalite. Bahan bakar ini dijual dengan harga Rp 8.300 per liter, sedangkan pertalite memiliki harga Rp 7.500 per liter.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.