Salah Perhitungan, Pencuri Tertangkap Polisi karena Overweight

Oleh Yurike Budiman pada 02 Feb 2018, 03:09 WIB
Diperbarui 02 Feb 2018, 03:09 WIB
4 ton jeruk masuk ke sebuah sedan
Perbesar
Polisi tangkap pencuri yang memasukkan 4 ton jeruk ke sedan (Carscoops)

Liputan6.com, Sevilla- Kepolisian di Sevilla, Spanyol, terheran-heran saat mereka mendapati dua mobil sedan terisi penuh oleh buah jeruk. Tak tanggung-tanggung, jeruk seberat 4 ton tersebut dimasukkan oleh pencuri sampai benar-benar memenuhi kabin mobil.

Dilansir Carscoops, penangkapan ini berawal saat pihak berwenang setempat menaruh curiga terhadap dua kendaraan yang awalnya akan melintasi pos polisi, namun secara mendadak kedua mobil tersebut berbalik arah dan tampak seperti kelebihan muatan. Setelah polisi mengejar kedua mobil tersebut, polisi berhasil memberhentikan mereka. 

Ketika dihentikan, pihak kepolisian tercengang ketika tahu yang dibawa sedan tersebut berupa ribuan jeruk. Tak hanya masuk ke kabin, 4 ton jeruk tersebut juga memenuhi bagasi mobil.

Beberapa saat kemudian, sebuah truk berisi jeruk juga ditemukan tak jauh dari lokasi penangkapan. Semuanya, ada lebih dari empat ton buah jeruk yang dimasukkan ke dalam tiga kendaraan oleh pencuri

 

 

jeruk yang memenuhi bagasi mobil
Perbesar
Polisi menangkap pencuri 4 ton jeruk yang dimasukkan ke kabin mobil (carscoops)

Ketika ditanya polisi, pencuri tersebut mengklaim mereka datang dari tempat yang sangat jauh dan telah berhenti di beberapa tempat untuk mengumpulkan jeruk-jeruk di sepanjang perjalanannya.

Setelah penyelidikan lebih lanjut, polisi menemukan bukti bahwa jeruk tersebut sebenarnya telah dicuri dari sebuah gudang di kota Carmona. Mereka ditangkap polisi beberapa jam setelah sebuah perusahaan kapal melaporkan adanya pencurian.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: