Viral, Bule Digilas Skuter karena Tiduran di Jalan

Oleh Herdi Muhardi pada 30 Jan 2018, 09:00 WIB
Diperbarui 01 Feb 2018, 08:13 WIB
Bule Digilas

Liputan6.com, Denpasar - Pulau Dewata, Bali, menjadi salah satu incaran wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia. Selain dikenal dengan destinasi pemandangan yang indah, warga Bali juga sangat terkenal akan sikapnya yang ramah. 

Namun meski warga Bali dikenal baik, Anda jangan anggap mereka tak bisa marah. Setidaknya hal itu diperlihatkan melalui salah satu video yang saat ini viral di media sosial dan diunggah oleh seseorang Bo Gerster di akun Facebook-nya.

“Bali scooter driver getting over wasted tourists blocking the road on a Sunday morning vrooom vrooom 🇲🇨 ” tulisnya.

Dari video yang beredar terlihat dua turis asing atau bule bertelanjang dada digilas pengendara skuter.  Aksi ini diperkirakan terjadi di salah satu gang di Poppies, Kuta.

Perlu dicatat, aksi pengendara skuter tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, dua bule itu sengaja menghalangi jalan dengan cara telentang.

Kesal karena jalannya terhalang, pengendara itu nekat melewati salah seorang bule dengan cara melindas perutnya. Setelah dilindas bule itu bangkit tanpa melawan.

Meski viral, ternyata video ini telah diunggah sejak November 2017. Hingga saat ini video tersebut sudah dilihat lebih dari satu juta orang  dan diunggah kembali hingga 13 ribu kali.

 

2 dari 2 halaman

Patut Ditiru, Aksi Rangga Hadang Pemotor Naik Trotoar

Nicholas Saputera
Nicholas Saputera hadang pengguna sepeda motor di trotoar. (instagram @koalisipejalankaki)

Ulah bule yang ternyata usil di jalanan tidak sampai di situ. Beberapa waktu lalu aktor Nicholas Saputra mengadang pesepeda motor bule yang melintas di atas trotoar. Aksi pemeran Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) itu pun mendapat pujian dari khayalak.

Upaya mempertahankan "wilayahnya" dari si pemotor nakal itu sempat direkam warga yang melintas dan videonya diunggah oleh akun @koalisipejalankaki.

Dalam video tersebut, Nicholas yang mengenakan kaus putih dan celana pendek serta kacamata hitam itu terlihat beradu argumen dengan pemotor bule sebelum akhirnya si penyerobot trotoar kembali ke jalan raya.

"Ayoo ajak dan ajarkan tertib.. @nicholassaputra jadi begal bagi para pemotor yang tidak tertib di Trotoar..” tulis akun @koalisipejalankaki.

Aksi artis kelahiran 24 Februari 1984 itupun menuai banyak pujian dari para netizen. Terlebih yang mengendarai sepeda motor itu adalah sepasang warga negara asing.

@miminperibule seenaknya aja anjir

@imwidy Pasti ini di bali, di bali kan begitu mau org lokal mau org bulenya nyambet trotoar

@primautamas Mereka berani ga tertib karena masih banyak pribumi nya yg cuek terhadap aturan yang benar juga. Biasanya ga ada yang negur mereka

 

 

Lanjutkan Membaca ↓