McLaren Punya Mainan Baru Buat Orang Kaya Indonesia, Apa Itu?

Oleh Herdi Muhardi pada 27 Jan 2018, 16:39 WIB
McLaren 570S Spider

Liputan6.com, Jakarta - Kaum jetset Indonesia kembali disuguhkan mainan terbaru. Ya, McLaren Jakarta baru saja memperkenalkan varian paling anyar, yakni New McLaren 570S Spider.

Bertempat di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta, supercar asal Inggris tersebut terlihat menggugah selera dengan balutan Yellow Sisilia atau warna kuning berpadu hitam.

Menurut General Manager Sales and Marketing Mclaren Jakarta, Irmawan Poedjoadi, McLaren 570S Spider melengkapi jajaran model Sports series yang sebelumnya dihuni McLaren 540, McLaren 570, McLaren 570 GT.

“Dengan diperkenalkan McLaren 570S Spider, ini menjadi satu varian baru agar konsumen mendapatkan pilihan berbeda,” ujar Irmawan saat ditemui wartawan, Sabtu (27/1/2018).

Irmawan tak menampik, mobil yang pertama dipajang di ajang Goodwood Festival of Speed 2017 lalu itu masuk ke Indonesia tergolong telat. Padahal, rencana McLaren 570S Spider masuk Indonesia dilakukan pada Oktober 2017 lalu.

Dia juga mengatakan, untuk menghadirkan McLaren 570S Spider dengan atap terbuka ini bukan tanpa alasan. Sebab, model mobil yang bagian atap bisa dibuka namun dengan berbahan metal (hard top) mulai popular.

Tidak disebutkan berapa harga McLaren 570S Spider di Indonesia. Hanya saja, jika menelisik harga di negeri asalnya Inggris, supercar tersebut dibanderol bisa mencapai 164.750 Poundsterling atau setara Rp 3 miliar.

Tentu saja, harga ini jadi patokan dasar saja. Sebab rata-rata pembeli mobil mewah pasti ingin memberikan tambahan item pada mobilnya. Tak hanya itu, untuk pasar Indonesia sendiri mobil ini bisa dibanderol dua bahkan tiga kali lipat dari harga di negera aslinya. Itu karena pajaknya yang sangat tinggi.

McLaren 570S Spider
McLaren 570S Spider. (Herdi Muhardi)

Truk Buah Tergelincir, Ratusan Semangka Penuhi Jalan

Tutup Video
2 of 2

Kehebatan McLaren 570S Spider

Salah satu keunggulan dari McLaren 570S Spider ini yaitu pada bagian atap menggunakan aluminium yang bisa melipat dan disimpan dibagian kursi belakang.

Mekanisme untuk melipat atap ini juga bisa dilakukan dalam waktu 30 detik saat kecepatan di atas 48 km/jam. Bobot mobil supercar ini juga lebih ringan dibandingkan Spider 570S Coupe sekitar 46 kg. Bagian kaki-kaki model Spider ini juga telah menggunakan pelek aluminium.

Bagi Anda yang berminat, saat ini McLaren 570S Spider ditawarkan dalam tiga varian warna seperti Vega Blue, Yellow Sisilia dan Ventura Orange.

Bicara soal supercar, McLaren 570S Spider ini dibenamkan mesin V8 twin turbocharged berkapasitas 3.8 liter yang mampu menyemburkan daya 562 Tk dan torsi 600 Nm.

Di atas kertas, mobil ini diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 3,2 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimun diangka 328 km/jam.

McLaren 570S Spider
McLaren 570S Spider. (Herdi Muhardi)
Lanjutkan Membaca ↓