Sukses

Pemain Baru, Wuling Nikmati Masa Bulan Madu

Sebagai pemain baru di pasar otomotif nasional, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) langsung menunjukkan keseriusannya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai pemain baru di pasar otomotif nasional, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) langsung menunjukkan keseriusannya. Itu bisa dilihat sejak peletakan batu pertama pembangun pabrik mereka pada 20 Agustus 2015 silam sebagai bentuk komitmennya.

Ya, mereka memilih untuk bangun pabrik lebih dulu ketimbang langsung memasarkan produk. Pabrik tersebut diresmikan pada 11 Juli 2017 dan digunakan sebagai lini produksi serta supplier park Wuling. Pabrik dengan luas hingga 60 hektar berlokasi di Greenland International Industrial Centre (GIIC), Cikarang, Jawa Barat.

Baru saat GIIAS 2017, mereka merilis Wuling Confero series sebagai model perdananya. Hasilnya cukup mengejutkan, MPV pabrikan Tiongkok itu diterima pasar.

Berdasarkan data wholesales (penjualan pabrik ke dealer) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama 2017 Wuling berhasil mencetak angka 4.958 unit.

Sadar produknya mendapat respon positif, pabrikan asal Tiongkok itu bergerak cepat untuk memperluas jaringan pemasaran dan pelayanan mereka.

"Pelayanan after sales Wuling Motors saat ini sudah dapat ditemui di banyak kota besar. Meskipun produk pertama Wuling belum genap satu tahun sejak peluncurannya, Wuling sudah memiliki 50 jaringan dealer," tulis Wuling dalam keterangan resminya.

Untuk diketahui, jaringan penjualan dan layanan purna jual Wuling ini akan terus bertambah hingga 80 jaringan dealer di sepanjang 2018.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wuling Cortez

Sekadar informasi, guna memanjakan konsumennya Wuling juga memberikan garansi umum dan garansi komponen utama transmisi dan mesin. Wuling Motors juga merangkul PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) meluncurkan produk asuransi bersama yaitu ‘Wuling Insurance’.

Kini Wuling bersiap menghadirkan produk baru untuk memperluas pilihan produknya ke masyarakat sekaligus memperkuat posisinya di pasar nasional. Model anyar bernama Wuling Cortez tersebut sebenarnya sudah diperkenalkan di penghujung tahun lalu.

MPV yang digadang-gadang menjadi pesaing Toyota Kijang Innova ini kabarnya bakal dijual antara Rp 200 juta hingga Rp 300 juta. MPV dengan fitur berlimpah itu sudah bisa dipesan dengan booking fee sebesar Rp 5 juta.

Wuling Cortez dibekali mesin bensin 4 silinder in-line DOHC, VVT-i berkapasitas 1,798 cc. Jantung mekanis tersebut mampu menghasilkan 129 Tk dan torsi 174 Nm dengan pilihan transmisi i-AMT (Intelligent Automated Mechanical Transmission) dan manual dengan sistem roda penggerak depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.