Bocoran Honda HR-V Facelift Muncul di Dunia Maya, Kapan Meluncur?

Oleh Arief Aszhari pada 24 Jan 2018, 06:29 WIB
Diperbarui 24 Jan 2018, 06:29 WIB
Bocoran Honda HR-V (Foto:Paultan)
Perbesar
Bocoran Honda HR-V (Foto:Paultan)

Liputan6.com, Tokyo - Sebelum resmi diluncurkan, model facelift dari Honda HR-V bocor di dunia maya. Dari foto yang beredar, gambar model baru dari salah satu compact SUV andalan pabrikan berlambang huruf H ini diambil dari brosur di Jepang.

Melansir Paultan, Selasa (23/1/2018), desain muka dari Honda HR-V facelift ini seperti tidak berubah radikal. Terlihat, hanya ada penambahan chrome tebal seperti Honda Accord facelift dan generasi baru Honda Civic.

Selain itu, Honda HR-V facelift juga memiliki lampu depan proyektor LED, gril baru, bumper yang lebih besar, dan foglamp.

Ubahan juga terdapat pada gril depan yang lebih ramping meski terbuat dari material sama, dan tidak seperti versi krom plastik seperti model yang saat ini beredar. Terdapat juga enam garis horizontal, ditumpuk dalam efek cascading.

Sementara itu, untuk bagian interior dan mesin, belum ada spesifikasi lebih detail. Kemungkinan besar, Honda bakal mengumumkannya lebih lengkap jelang peluncuran Honda HR-V facelift ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Lawan Honda HR-V Jadi Model Terlaris

Toyota C-HR
Perbesar
Toyota C-HR model hybrid diperkenalkan di GIIAS 2017. (Herdi Muhardi)

Raksasa otomotif Jepang, Toyota, telah mengumumkan penjualan sport utility vehicle (SUV) andalannya, C-HR. Dilihat dari penerimaan konsumen, model tersebut menjadi SUV paling laris di Negeri Matahari Terbit.

Dilansir Paultan, dari data Automotive Manufacturers Association (JAMA), Toyota C-HR di Jepang sudah terjual 117.299 unit.

Toyota C-HR diluncurkan di Jepang pada akhir 2016. Mobil yang digadang-gadang bakal dipasarkan di Tanah Air ini, ditawarkan dengan mesin turbo berkapasitas 1,2 liter bertransmisi CVT, penggerak roda depan atau penggerak semua roda.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Toyota C-HR
Perbesar
Toyota C-HR hybrid hadir di GIIAS 2017. (Herdi Muhardi)

Selain itu, Toyota C-HR juga dilengkapi mesin hibrida dengan mesin konvensional berkapasitas 1,8 liter dan motor listrik.

Dengan mesin tersebut, Toyota C-HR mampu menghembuskan daya hingga 96.51 Tk, dan torsi mencapai 193 Nm. Jika ditambah motor listrik, Toyota C-HR menghembuskan daya tambahan 71.05 Tk, dan torsi maksimum sebesar 163 Nm.

Lanjutkan Membaca ↓